Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Atasi Banjir, Djarot Sebut Tidak Ada Pilihan Selain Revitalisasi Sungai

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan tak ada pilihan selain merevitalisasi kali atau sungai dalam rangka mengatasi banjir

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Sugiyarto
zoom-in Atasi Banjir, Djarot Sebut Tidak Ada Pilihan Selain Revitalisasi Sungai
Tribunnews.com/Imanuel Nicolas Manafe
Perumahan warga di Kampung Pulo, Jakarta Timur, tergenang air luapan Kali Ciliwung sejak Jumat (26/12/2014) malam. Gambar diambil Sabtu (27/12/2014) siang. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat mengatakan ada pilihan selain merevitalisasi kali atau sungai dalam rangka mengatasi banjir di Jakarta.

"Kami akan merevitalisasi kawasan-kawasan yang setiap tahun langganan banjir, salah satunya adalah Kampung Pulo," ujar Djarot disela pemantauan luapan air di kali Ciliwung di pemukiman warga di Gang Kampung Pulo, Kampung Melayu, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, Sabtu (2/17/2014).

Untuk masalah banjir di Kampung Pulo, Djarot mengatakan dua wilayah di Jakarta perlu melakukan koordinasi untuk melakukan normalisasi. Dua wilayah itu yakni Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

"Sudah ada. Dan ini melibatkan kedua wilayah, ada Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Pak Camat (Jatinegara) tadi sudah berkomunikasi dengan Camat Tebet," kata Djarot.

Menyoal nasib warga yang berada di kawasan bantaran kali, seperti warga Kampung Pulo, Djarot mengatakan Pemprov DKI masih menggunakan program yang lama, yaitu relokasi warga ke Rusunawa.

"Untuk relokasi warga sudah disediakan rusunawa. Insya Allah Februari Maret sudah selesai," kata Djarot.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas