Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Gondangdia Dukung Lurah Susan Terjun ke Lapangan

"Di sini tempatnya beda tidak seperti di Lenteng Agung. Kami siap membantu ibu lurah. Saya berharap ibu lurah sering turun ke lapangan."

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Y Gustaman
zoom-in Warga Gondangdia Dukung Lurah Susan Terjun ke Lapangan
Tribunnews.com/Glery Lazuardi
Kantor Kelurahan Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (5/1/2015). Di sini Lurah Susan Jasmine Julkifli berkantor. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Susan Jasmine Zulkifli mulai bertugas sebagai Lurah Gondangdia, Jakarta Pusat, Sabtu (3/1/2015). Bagaimana komentar warga terhadap mantan Lurah Lenteng Agung tersebut?

Mereka menganggap Susan sebagai 'lurah kontroversial'. Sejak menjadi lurah di Lenteng Agung, wanita berkacamata itu sempat ditolak. Ada kabar, mereka yang menolak bukan warga setempat.

Bakri, seorang warga Gondangdia menilai penolakan terhadap Susan di Lenteng Agung belum tentu terjadi di Gondangdia. Ia juga yakin warga Gondangdia yang mayoritas non-Muslim mendukung Susan.

"Tempat ini malah bisa dibilang sudah seperti salah satu kota di Tiongkok. Saya merasa tidak ada masalah terhadap kehadiran Lurah Susan," ujar Bakri di rumahnya, Senin (5/1/2015).

Berdasarkan pemantauan, kompleks perumahan yang ada di Kelurahan Gondangdia merupakan salah satu kawasan elite di DKI Jakarta. Di tempat tersebut berdiri rumah-rumah besar.

Bakri mengaku di daerah tersebut jarang ada gangguan keamanan dan ketertiban. "Tidak ada masalah. Tetapi, ada kalau dibuat-buat," ujarnya.

BERITA TERKAIT

Sementara Surti, seorang penjual makanan di daerah Gondangdia berharap Lurah Susan dapat turun ke lapangan melihat secara langsung kondisi sekitar. Dia pun mengaku siap membantu kerja lurah baru itu.

"Warga di sini ramah-ramah. Di sini tempatnya beda tidak seperti di Lenteng Agung. Kami siap membantu ibu lurah. Saya berharap ibu lurah sering turun ke lapangan menemui warga," harap Surti.

Lurah Lenteng Agung Susan Jasmine Zulkifli dimutasi Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menjadi Lurah Gondangdia, Jakarta Pusat, mulai Jumat (2/1/2015).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas