Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Olah TKP di Jalan Sultan Iskandar Muda, Polisi Gunakan Alat TAA

Kombes Pol Wahyu Hadiningrat mengaku kejadian kecelakaan pada Selasa malam terjadi di dua TKP

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Olah TKP di Jalan Sultan Iskandar Muda, Polisi Gunakan Alat TAA
Kompas/Lucky Fransiska
KOMPAS / LUCKY PRANSISKA Warga berkerumun di lokasi kecelakaan lalu lintas di Jalan Sultan Iskandar Muda, Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (20/1/2015) malam. Kecelakaan empat mobil dan empat sepeda motor terjadi sekitar pukul 20.00 mengakibatkan kemacetan panjang hingga Gandaria. KOMPAS / LUCKY PRANSISKA 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Selain melakukan pemeriksaan saksi dan pelaku terkait kecelakaan di Jalan Sultan Iskandar Muda, Jakarta Selatan, Selasa (20/1/2015) malam, penyidik Polres Metro Jakarta Selatan juga menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

Dalam hal ini, Polres Metro Jakarta Selatan bekerjasama dengan Polda Metro Jaya. Polisi akan menggunakan alat canggih berbasis komputer yang berasal dari Belanda untuk mengungkap penyebab kecelakaan lalu lintas. Alat itu bernama Traffic Accident Analyst (TAA).

"Dalam proses olah TKP, kami akan bekerjasama dengan unit laka Polda Metro Jaya. Kami menggunakan alat TAA. Menggunakan alat ini bisa lebih jeli dan detail mengurai penyebab kecelakaan," tutur Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Wahyu Hadiningrat, Rabu (21/1/2015).

Kombes Pol Wahyu Hadiningrat mengaku kejadian kecelakaan pada Selasa malam terjadi di dua TKP. Peristiwa itu mengakibatkan sebanyak empat korban meninggal dunia dan dua orang lainnya menderita luka-luka.

"TKP pertama di depan Holland Bakery. Di situ ada dua korban, satu korban meninggal dunia dan satu luka-luka. Kemudian, TKP kedua hanya berjarak 500 meter dari tempat pertama," jelasnya.

"Di tempat itu ada tiga korban meninggal dan yang lain luka-luka. Sementara yang bisa didapat data ada 4 orang meninggal, 2 luka-luka, dan 1 korban materi yaitu kendaraan mobil pick up," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas