Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Beri Timah Panas Bandit di Graha Cijantung

Seorang bandit tewas setelah ditembak oleh aparat kepolisian. Dia terpaksa diberi timah panas karena mencoba melarikan diri saat ditangkap.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Sanusi
zoom-in Polisi Beri Timah Panas Bandit di Graha Cijantung
IST

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang bandit tewas setelah ditembak oleh aparat kepolisian. Dia terpaksa diberi timah panas karena mencoba melarikan diri saat ditangkap.

Kejadian ini bermula dari tim Opsnal Unit V Subdit Resmob Di Reskrimum Polda Metro Jaya yang terlibat baku tembak dengan kelompok bandit asal Lampung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa itu terjadi di depan Graha Cijantung, Jakarta Timur pada Minggu (19/4/2015) sekitar pukul 14.30 WIB.

"Pelaku tewas dalam perjalanan ke rumah sakit Polri Kramat Jati. Tiga orang masih kita kejar," ujar Kanit V Subdit Resmob Dit Reskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Handik Zusen, Minggu.

Peristiwa ini berawal dari anggota Unit V Subdit Resmob Dit Reskrimum Polda Metro Jaya yang sedang melakukan observasi di lapangan.

Saat melintas di depan Graha Cijantung, Jakarta Timur, polisi mencurigai para pelaku yang mengendarai 2 unit sepeda motor. Petugas mencoba mengejar sepeda motor tersebut.

Namun, para pelaku yang berjumlah 5 orang mencoba melarikan diri. Petugas mencoba mengejar sambil memberikan tembakan peringatan sebanyak 3 kali. Petugas menerima tembakan balasan.

BERITA TERKAIT

Tembakan peringatan tidak diindahkan, sehingga polisi mengarahkan tembakan secara terarah. Tembakan tersebut mengenai dua orang pelaku. Salah seorang pelaku tewas saat dibawa ke rumah sakit Polri Kramat Jati.

"Iya, itu anggota Resmob mengejar perampok tetapi kemudian mendapat balasan sehingga terjadi baku tembak," ujar Dir Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Heru Pranoto.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas