Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Desy Ratnasari Tantang Menteri Yohana Selesaikan Kasus Anak di Indonesia

Saya mau bertanya ke Ibu Yohana, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Apa yang beliau lakukan soal penelantaran lima anak di Cibubur?

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Desy Ratnasari Tantang Menteri Yohana Selesaikan Kasus Anak di Indonesia
Theresia Felisiani/Tribunnews.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Anggota Komisi VIII DPR RI, Desy Ratnasari menantang dan mempertanyakan kinerja Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohanna Yambise untuk menyelesaikan berbagai persoalan anak termasuk penelantaran lima anak oleh orangtua mereka di Cibubur.

‎"Saya mau bertanya ke Ibu Yohana, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Apa yang beliau lakukan soal penelantaran lima anak di Cibubur? Termasuk masalah anak di seluruh Indonesia," ujar Desy dalam acara diskusi di Mabes Polri, Senin (18/5/2015).

Bahkan Desy juga mengaku belum pernah melihat gerakan atau kinerja dari Menteri Yohana untuk menyelesaikan berbagai kasus menyangkut anak Indonesia.

"Saya mau tahu kerja ibu Menteri seperti apa. Nyuwun sewu ibu. Saya juga mau tahun kinerja ibu bagaimana mengaplikasikan UU Perlindungan Anak," ujarnya.

‎Sementara itu, setengah jam lalu Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Yohana Yembise berkunjung ke Safe House di Cibubur, Jakarta Timur untuk melihat kondisi kelima anak yang ditelantarkan orangtuanya.

Kedatangan Menteri Yohana, disambut oleh anak-anak serta Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait, Sekretaris Jenderal (sekjen) Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas