Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok: Kita Sudah Imbau Semua Gedung Dipasangi CCTV

Ledakan terjadi di Duren Sawit, Jakarta Timur. Tidak dipasangnya CCTV menjadi satu faktor lemahnya pengawasan di area perkantoran tersebut.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Ahok: Kita Sudah Imbau Semua Gedung Dipasangi CCTV
TRIBUNNEWS.COM/Dennis Destryawan
Ahok 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Ledakan terjadi di Duren Sawit, Jakarta Timur. Tidak dipasangnya CCTV menjadi satu faktor lemahnya pengawasan di area perkantoran tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengimbau agar seluruh gedung yang ada di Jakarta dipasangi CCTV. Hal itu demi mempermudah melakukan pengawasan bila terjadi ledakan seperti yang terjadi di Duren Sawit.

"Kita dan Polda telah mengimbau berkali-kali, supaya gedung (di Jakarta) dipasang CCTV," ujar pria yang akrab disapa Ahok di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (16/11/2015).

Ahok juga mengimbau bila CCTV telah dipasang, agar para pemilik gedung tidak lupa memberikan IP Address dari CCTV tersebut kepada Polda Metro Jaya. Kalau itu dilakukan pelaku tindak kejahatan akan mudah diketahui.

"Orang mau tukar plat nomor pun bisa kelihatan mukanya kayak apa. Bisa kita lacak nanti," imbuhnya.

Sebelumnya, sebuah ledakan terjadi di Jalan Raden Inten, Duren Sawit, Jakarta Timur pada Senin (16/11) pagi. Kejadian mengakibatkan seorang petugas keamanan gedung PT Multi Piranti Graha menjadi korban.

BERITA TERKAIT

Kapolres Metro Jakarta Timur, Komisaris Besar Umar Faroq, mengkonfirmasi terjadi ledakan tersebut. Ledakan terjadi pada Senin sekitar pukul 03.30 WIB.

"Ada ledakan di Duren Sawit pukul 03.30 WIB. Ledakan tepatnya di seberang Gedung Senam, Jalan Raden Inten, halte Gedung Senam," tutur Umar saat dihubungi, Senin (16/11).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas