Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Peresmian Pojok Bank Indonesia (BI Corner) di Perputakaan Universitas Budi Luhur

Bank Indonesia (BI) dengan Universitas Budi Luhur dimulai dengan Peresmian BI Corner di Perpustakaan Universitas Budi Luhur

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Peresmian Pojok Bank Indonesia (BI Corner) di Perputakaan Universitas Budi Luhur
ist
Peresmian Pojok Bank Indonesia (BI Corner) di Perputakaan Universitas Budi Luhur 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk merealisasikan kerjasama antara Bank Indonesia (BI) dengan Universitas Budi Luhur dimulai dengan Peresmian BI Corner di Perpustakaan Universitas Budi Luhur (UBL) yang diadakan pada hari Selasa, 23 Februari 2016.

Acara peresmian yang dimulai pukul 10.00 Wib ini dibuka dengan sambutan dari Rektor Universitas Budi Luhur, Bapak Prof. Ir. Suryo Hapsoro Tri Utomo, Ph.D., lalu sambutan dari Bapak Arbanos Hutabarat, Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia.

Acara dilanjutkan pengguntingan pita oleh Bapak Arbanos Hutabarat, Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia, didampingi oleh Rektor Universitas Budi Luhur, Bapak Prof. Ir. Suryo Hapsoro Tri Utomo, Ph.D. dan diteruskan dengan pemotongan tumpeng.

Puncak acara akan diisi dengan seminar dengan tema “Perkembangan Ekonomi Terkini” dengan narasumber Bapak Arbanos Hutabarat (Direktur Departemen Komunikasi Bank Indonesia).

Diundang hadir pada acara ini Pimpinan Yayasan Budi Luhur Cakti, segenap jajaran Pimpinan Universitas Budi Luhur dan Akademi Sekretari Budi Luhur. Turut diundang pula Kepala SD, SMP, dan SMA Budi Luhur.

Dra.Dwi Achadiani,MKom selaku Kepala Biro Perpustakaan mengharapkan dengan adanya BI Corner ini dapat meningkatkan minat baca dan pengetahuan mahasiswa khususnya di Akademi Sekretari dan Universitas Budi Luhur.

Keberadaan BI Corner itu menjadi perpustakaan mini di dalam ruang Perpustakaan Universitas Budi Luhur karena menyediakan sekitar dua ratus jenis buku ekonomi seperti bisnis, perbankan, manajemen ekonomi Islam, perbankan syariah, hukum perbankan, perpajakan, ensiklopedia, dan masih banyak lainnya.

BERITA REKOMENDASI

Selain itu BI Corner juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya seperti seperangkat komputer desktop dan satu buah layar LCD berukuran 32 inchi.

Keberadaan BI Corner bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya kalangan mahasiswa tentang dunia ekonomi dan perbankan. BI Corner dapat dimanfaatkan untuk memperdalam ilmu ekonomi.

Dengan BI Corner, mahasiswa bisa saling berdiskusi tentang materi­-materi ekonomi. Selain tersaji dalam bentuk cetak, masyarakat dapat menikmati beragam informasi dalam bentuk digital serta audio visual. BI Corner bisa dimanfaat untuk program-program menarik berupa diskusi dan bedah buku serta bincang santai terkait ekonomi dan perbankan.

Perpustakaan UBL dengan BI Corner-nya terbuka untuk dimanfaatkan oleh siapa saja mulai dari pelajar SD hingga mahasiswa perguruan tinggi serta bagi warga di sekitar UBL dan masyarakat umum dengan harapan banyak warga yang mulai membuka usaha setelah mendapat ilmu dari buku yang dibaca.

Pendirian BI Corner juga merupakan salah satu upaya untuk mengakrabkan masyarakat di sekitar UBL agar dapat mengakses dengan mudah sehingga informasi yang benar tentang BI dapat sampai kepada masyarakat.

Selain itu, data-data tentang Bank BI yang dibutuhkan, baik untuk tugas sekolah hingga skripsi, dapat dengan mudah diakses.

Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk Program Sosial Indonesia Cerdas, keberadaan BI Corner bertujuan untuk mengedukasi masyarakat tentang fungsi dan tugas Bank Indonesia.

Fasilitas yang ada di BI Corner harus dirawat dan ditambah koleksinya secara berkelanjutan melalui hubungan kemitraan pihak BI dengan Universitas Budi Luhur.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas