Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolda Sulteng yang Baru Ditantang untuk Tangkap Gembong Teroris Santoso

Brigjen Rudy Sufahriadi, resmi dilantik menjadi Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) yang baru oleh Kapolri

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Sanusi
zoom-in Kapolda Sulteng yang Baru Ditantang untuk Tangkap Gembong Teroris Santoso
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Brigjen Rudy Sufahriadi‎, Kapolda Sulteng 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Brigjen Rudy Sufahriadi, resmi dilantik menjadi Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) yang baru oleh Kapolri Jenderal Polisi Badrodin Haiti di rupatama Mabes Polri, Kamis (10/3/2016).

Di sela acara pelantikan, Badrodin mengingatkan Rudy untuk tidak lengah dan terus memburu gembong teroris Santoso di Pegunungan Poso.

"Untuk Kapolda Sulteng yang baru, ingat tugas penting saudara melakukan perburuan dan penangkapan pada teroris Santoso beserta jaringannya di Poso," tutur Badrodin.

Badrodin menambahkan dengan tertangkapnya Santoso beserta anak buahnya, maka ini diyakini Badrodin bisa mengangkat citra Polri baik di Indonesia maupun di dunia.

Untuk diketahui, sebelumnya posisi Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng) diemban oleh Brigjen Idham Aziz. Kini diganti oleh Brigjen Rudi Sufahriadi yang pernah berdinas di Badan Nasional Penanggulangan Teror.‎ Selanjutnya Idham akan menempati posisi baru sebagai Irwil II Itwasum Polri.

Pertukaran posisi ini tertuang dalam Surat Telegram bernomor ST/476/II/2016 tertanggal 28 Februari 2016, yang ditandatangani oleh Asisten SDM Polri.

Idham menjabat sebagai Kapolda Sulteng sejak Oktober 2014. Lalu apakah pergantian ini lantaran pengejaran terhadap gembong teroris, Santoso belum berhasil? Hal itu dibantah oleh Badrodin.

BERITA REKOMENDASI

"Bukan soal itu (Santoso) tapi untuk penyegaran saja, supaya tidak jenuh," tambah Badrodin.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas