Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tahun Ini Sembilan Jalan Layang Akan Dibangun di Jalur Sepi Jakarta

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan terus membangun flyover di sejumlah ruas jalan di Ibu Kota untuk mengurangi kemacetan.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Tahun Ini Sembilan Jalan Layang Akan Dibangun di Jalur Sepi Jakarta
Warta Kota/ANGGA BHAGYA NUGRAHA
Jalan Layang Non Tol (JLNT) Kampung Melayu-Tanah Abang di foto dari udara di Kawasan, Jakarta Selatan, baru-baru ini. JLNT Kp Melayu-Tanah Abang diharapkan mampu mengatasi kemaceetan saat jam-jam sibuk. Warta Kota/angga bhagya nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan terus membangun flyover di sejumlah ruas jalan di Ibu Kota untuk mengurangi kemacetan.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, tahun ini, akan ada sembilan jalan layang (flyover) yang akan dibangun, khususnya pada daerah yang dilintasi jalur kereta api.

"Kami akan terus melakukan pembangunan flyover. Tahun ini, akan kami bangun sembilan buah. Yang model Permata Hijau, jadi semua lintasan yang saya kira-kira ada beberapa posisi. Ada yang untuk ramai, ada juga kami bikin lintasan silangnya bawahnya ramai," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (20/5/2016).

Menurut Ahok, pihaknya tidak akan membangun jalan layang pada ruas jalan yang sudah ramai kendaraan.

Pasalnya, akan menimbulkan kemacetan saat pembangunan nantinya.

"Kalau di ruas jalan yang ramai, bangunnya nggak mungkin, ya udah saya bangun yang sepi, supaya apa? Supaya ini dikosongkan, supaya ini tidak ada lagi di stop lampu merah. Kita bangun 9, tahun ini," katanya.(Wartakotalive.com/Mohamad Yusuf)

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas