Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok Ungkap Makna di Balik Baju Kotak-kotak

Ahok menambahkan, wakilnya Djarot Saiful Hidayat juga sering bergurau tentang pakaian yang disebutnya pakaian pembantu tersebut.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Ahok Ungkap Makna di Balik Baju Kotak-kotak
Tribunnews.com/ Dennis Destryawan
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meninjau kawasan Taman Bunga Anggrek, Ragunan, Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2016). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengungkap arti dari kemeja kotak-kotak yang dipakainya, sejak Pilkada DKI Jakarta 2012 lalu, saat maju bersama Joko Widodo.

Saat di atas panggung utama Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Ahok mengatakan kemeja kotak-kotak mencirikan seorang pekerja.

"Kenapa kami sama Pak Jokowi suka pakai celana jean, dan kemeja digulung? Ini kayak pakaian pelayan, ini baju kuli. Baju yang (menunjukan) pekerja," ujar Ahok Rabu (12/7/2016).

Ahok menambahkan, wakilnya Djarot Saiful Hidayat juga sering bergurau tentang pakaian yang disebutnya pakaian pembantu tersebut.

"Kalau kata Pak Djarot jongos, enggaklah, tapi asisten rumah tangga," kata Ahok.

Jabatannya sebagai Gubernur diibaratkannya pelayan. Sebagai seorang pelayan, ucap Ahok, harus memiliki tubuh yang sehat dan berbadan bugar.

"Kalo zaman dulu mau cari budak harus sehat yang badannya kekar. Saya sama Djarot juga sehat. Aku enggak merokok, enggak begadang, enggak minum alkohol. Tapi kadang-kadang aku mabok kalo minum equil gitu," kata Ahok disambut tawa ratusan para warga, relawan, dan para pendukungnya yang hadir di Rumah Lembang.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas