Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahok Merasa Difitnah Soal Vaksin Virus HPV

Terdapat 75.000 anak perempuan kelas lima SD di Jakarta menerima vaksin HPV tahun 2016 ini. Pesan berantai ini disebut menyesatkan dan fitnah.

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Ahok Merasa Difitnah Soal Vaksin Virus HPV
Tribunnews.com/ Valdy Arief
Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghadiri acara makan malam bersama untuk penggalangan dana kampanye di bilangan Kuningan, jakarta selatan, Selasa (13/12/2016). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok merasa difitnah, mengenai adanya pesan berantai mengenai vaksin Human Papilloma Virus (HPV) yang dapat menyebabkan menopause dini.

Terdapat 75.000 anak perempuan kelas lima SD di Jakarta menerima vaksin HPV tahun 2016 ini. Ahok menyebut pesan berantai tersebut menyesatkan dan fitnah.

"Saya difitnah soal vaksin. Katanya saya mau vaksin untuk (meniadakan) pribumi," ujar Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/12/2016).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengeluarkan anggaran yang besar untuk vaksinasi HPV. Ahok ingin DKI Jakarta menjadi pilot project untuk vaksinasi HPV pada anak perempuan dari Kementerian Kesehatan.

"Itu benar-benar fitnah. Padahal saya (Pemprov DKI Jakarta) mengeluarkan uang besar untuk vaksin itu," ucap Ahok.

Sebelumnya, Himpunan Onkologi Ginekologi Indonesia (HOGI) dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta terlebih dahulu membantah vaksin HPV yang diberikan pada anak usia sekolah menyebabkan menopause dini. Rumor ‎itu beredar melalui media sosial dan pesan berantai belum lama ini.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas