Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pasangan Anies-Sandi Buka Posko Pengaduan Kecurangan

Selain posko tim pemenangan anies Sandi juga menyebarkan nomor kontak yang bisa dihubungi warga

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pasangan Anies-Sandi Buka Posko Pengaduan Kecurangan
Instagram @aniesbaswedan
BFF Challenge Anies-Sandiaga 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim pemenangan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno ‎membuka posko pengaduan kecurangan saat pemungutan suara dan penghitungan suara.

Masyarakat yang menemukan kecurangan, nantinya dapat melapor ke Posko tersebut untuk kemudian ditindak lanjuti oleh tim advokasi Paslon Anies-Sandi.

"Ya kita buka posko untuk menerima pengaduan dari masyarakat. Agar masyarakat tidak bingung mau lapor kemana," kata Anies, Jumat kemarin, (17/2/2017).

Selain posko tim pemenangan Anies Sandi juga menyebarkan nomor kontak yang bisa dihubungi warga untuk melaporkan pengaduan.

Nomor kontak telepon tersebut berbeda setiap wilayahnya.

"Kita memberikan nomornya. Siapa aja bisa lapor. Dari sehari sebelumnya sudah diumumkan nomor nomornya. Ada info grafisnya, menyebut nama namanya, bahkan termasuk wilayah wilayahnya. Selatan siapa, utara siapa, barat siapa," kata Anies.

Sementara itu sehari sebelumnya, konsultan politik tim pemenangan ‎Anies-Sandi, Eep Saefulloh Fatah mengatakan pihaknya membuka 114 posko penghitungan suara manual di seluruh wilayah Jakarta.

BERITA TERKAIT

Posko posko tersebut di luar posko yang didirikan sukarela oleh para relawan.

"Fungsi mereka terlibat dalam proses pengamanan suara, terutama di tingkat kecamatan" kata Eep.

‎Selain itu Eep yang juga merupakan direktur lembaga konsultan Politik PolMark Indonesia tersebut juga mengajak kepada seluruh warga untuk membantu menjaga dan mengamankan suara di tingkat kecamatan.

Rekapitulasi suara pada tingkat kecamatan sangat penting untuk dijaga, karena hasil rekapitulasi itulah yang nantinya akan diplenokan oleh KPU DKI.

"Proses penghitungan di tingkat kecamatan ini menjadi penting dan sangat krusial oleh karenanya harus dijaga," kata Eep.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas