Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ivana Malau Juara Lomba Reporter Cilik di Mall@Bassura

Puluhan anak berusia 6-12 tahun mengikuti Lomba Reporter Cilik di Mall@Bassura, Jakarta Timur, Jumat dan Sabtu, 19-20 Mei 2017.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Ivana Malau Juara Lomba Reporter Cilik di Mall@Bassura
ist
Para Juara Lomba Reporter Cilik di Mall@Bassura 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Puluhan anak berusia 6-12 tahun mengikuti Lomba Reporter Cilik di Mall@Bassura, Jakarta Timur, Jumat dan Sabtu, 19-20 Mei 2017.

Setelah melewati penilaian yang ketat oleh juri yang berkompeten, tiga pemenang tampil ke atas podium.

Ketiganya adalah Ivana Malau (juara), Peter Moses (peringkat kedua), dan peringkat ketiga adalah Andi Rochfitria.

Para pemenang mendapat hadiah-hadiah menarik, termasuk uang tunai jutaan rupiah.

Kegiatan yang sangat mendidik dan menghibur ini terselenggara berkat kerjasama antara Komunitas SATU ARAH, Universitas Mpu Tantular Jakarta (UMT), dan tentu saja Mall@Bassura.

August D Tobing, perwakilan dari SATU ARAH, Senin (22/5), mengatakan Lomba Reporter Cilik bertujuan menggali bakat jurnalistik anak-anak.

"Seperti seorang reporter sungguhan, setiap anak melaporkan langsung peristiwa dari tenant (gerai) yang menjadi sponsor. Tak hanya itu, anak-anak juga melakukan wawancara. Sangat mebarik, karena kepolosan dan antusias selalu hadir dalam bahasa lisan maupun tubuh mereka. Anak-anak suka bercerita banyak hal. Apa yang dilihat dan dirasakan, ingin diceritakan semua kepada orang tua, saudara atau teman," ungkap August D Tobing.

BERITA REKOMENDASI

Hal senada diutarakan Serepina Hutabarat, Ka. Prodi Ilmu Komunikasi UMT.

"Dalam lomba, mahasiswa dan dosen UMT berperan aktif. Mahasiswa misalnya, mereka ikut melakukan pengambilan gambar serta perekaman para peserta. Tidak hanya pembekalan pembelajaran tapi mahasiswa langsung turun sebagai praktisi komunikasi," kata Serepina yang juga dipercaya sebagai salah satu juri.

Sementara itu, Ibu Ruth, perwakilan peserta mengaku senang dengan acara Lomba Reporter Cilik.

"Anak-bisa lebih percaya diri. Tak mudah loh berbicara di depan banyak orang. Ke depan, saya berharap acara-acara seperti ini bisa lebih banyak lagi. Bukan cuma Lomba Reporter Cilik, melainkan juga lomba di bidang seni dan bakat anak lainnya seperti menggambar dan lain-lain," jelas Ruth.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas