Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sidak Makanan Takjil, BBPOM Temukan Krupuk Mengandung Borax

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Denpasar kembali melakukan sidak takjil (menu buka puasa) dan melakukan uji lab, Selasa (13/6/2017) ke

Editor: Samuel Febrianto

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Denpasar kembali melakukan sidak takjil (menu buka puasa) dan melakukan uji lab, Selasa (13/6/2017) kemarin sore.

"Kami dari Balai Besar POM dan Pemkab Badung dalam hal ini Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kabupaten Badung. Kita turun untuk melihat makanan yang di pasarkan khususnya di Pasar Takjil di Dalung Permai Badung," jelas Kepala BPOM di Denpasar, Endang Widowati.

Endang menambahkan pihaknya mengambil secara acak 36 sample makanan untuk diuji lab didalam mobil uji lab keliling BPOM.

Jenis makanan tersebut diantaranya terdapat pindang, tahu, es campur, lemper, es cendol, ikan asin, pepes ikan, sayur Ika, kue lapis, bakso.

"Sample yang kita beli ternyata ada satu krupuk ini mengandung borax. Dimana borax termasuk bahan yang tidak boleh digunakan dalam pangan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan Kabupaten Badung, I Ketut Karpiana menghimbau masyarakat berhati-hati dalam membeli makanan apalagi krupuk seperti sample tersebut.

"Jika menemukan makanan kerupuk ini mohon jangan dikonsumsi. Kami akan telusuri dulu dimana sumber produksinya," tuturnya Karpiana.(*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas