Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Gubernur Baru Jakarta

Menjajal Teknologi "Virtual Reality" untuk Tonton Acara Pelantikan Anies-Sandi

"Untuk (ponsel) Android bisa download di Google Play," kata Dian di Balai Kota DKI Jakarta.

Menjajal Teknologi
KOMPAS.com/NURSITA SARI
Pewarta Kumparan, Johanes Hutabarat (23), mencoba kacamata virtual reality (VR) yang akan digunakan untuk melihat pesta rakyat Selametan Jakarta usai pelantikan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Senin (16/10/2017). 

 TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Teknologi virtual reality (VR) disiapkan tim gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bagi warga yang ingin mengikuti rangkaian acara pelantikan.

Warga bisa mengikuti acara serah terima jabatan dan pesta rakyat "Selametan Jakarta" di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (16/10/2017), dengan menggunakan kacamata VR.

Dengan teknologi tersebut, warga bisa melihat suasana acara dengan akses sudut pandang 360 derajat sehingga dapat merasakan seolah-olah berada di lokasi acara.

Baca: Anies Baswedan Terharu Dengar Ibunda Baca Doa dengan Suara Bergetar

Kacamata VR disediakan di 15 lokasi, tiga di antaranya ada di Balai Kota DKI Jakarta dan 12 lainnya tersebar di 12 kantor kelurahan.

12 kantor kelurahan yang disediakan kacamata VR yakni kantor Kelurahan Menteng Dalam, Kelurahan Pondok Kopi, Kelurahan Jatinegara, Kelurahan Pela Mampang, Kelurahan Cipete Selatan, Kelurahan Lebak Bulus, Kelurahan Tanjung Priok, Kelurahan Marunda, Kelurahan Penjaringan, Kelurahan Srengseng, Kelurahan Duri Kepa, dan Kelurahan Rawa Buaya.

Kompas.com pun mencoba kacamata VR yang ada di Balai Kota.

Di depan kacamata itu dipasang ponsel pintar (smartphone) Android.

Saat Kompas.com mencobanya, teknologi VR itu menunjukkan lokasi Balai Agung Balai Kota DKI Jakarta, tempat serah terima jabatan akan dilangsungkan.

Kompas.com mencoba memutar badan ke kiri dan ke kanan, menengok ke atas dan ke bawah, hingga berputar 360 derajat untuk melihat kondisi Balai Agung.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Ferdinand Waskita
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas