Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Pabrik Petasan Terbakar

Ternyata Subarna Ega Cuma Sopir, Bukan Tukang Las

Ia merupakan rekan Subarna Ega, salah satu tersangka dalam kasus kebakaran di pabrik mercon itu.

Ternyata Subarna Ega Cuma Sopir, Bukan Tukang Las
nur ichsan/wartakota/wartakota
OLAH TKP MELEDAKNYA PABRIK PETASAN - Kapolres Tangerang Kota, Kombes Harry Kurniawan, memimpin olah TKP Lanjutan bersama Tim DVI Mabes Polri dan Dokpol Polda Metro Jaya, di lokasi pabrik petasan yang terbakar,Senin (30/10). Olah TKP lanjutan dengan menyisir lokasi asal mula penyebab kebakaran ini untuk mencari kemungkinan masih ada jenazah korban yang belum ditemukan yang tertimbun reruntuhan bangunan. Pada kesempatan itu polisi masih menemukan sisa serpihan kerangka para korban diantara reruntuhan bangunan yang hangus terbakar. Sementara itu di lokasi kejadian puluhan karangan bunga ucapan duka cita dari berbagai kalangan berjejer di muka pabrik, dan warga yang penasaran terus berdatangan untuk melihat dari dekat lokasi kejadian. WARTA KOTA/Nur Ichsan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Seorang pria bernama Asep Rustadi, Selasa (31/10/2017) ini, menyambangi RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur guna mengantarkan seorang perempuan paruh baya bernama Uan.

Di RS Polri Uan hendak menjemput jenazah putrinya, Ade Rosita (20) yang tewas dalam peristiwa kebakaran di sebuah pabrik mercon di Kabupaten Tangerang beberapa waktu yang lalu.

"Saya ini nganter Ibu Uan, jemput Ade Rosita. Kakak Ade, Sunarya (27) juga jadi korban tapi sampai sekarang belum ada kabar," kata Asep. 

Asep mengatakan dirinya sempat menjadi karyawan pabrik mercon milik PT Panca Buana Cahaya Sukses tersebut dan memutuskan keluar dari pekerjaannya tahun tahun 2011.

 Ia merupakan rekan Subarna Ega, salah satu tersangka dalam kasus kebakaran di pabrik mercon itu. Ega disebut-sebut berprofesi sebagai tukang las.

Asep mengatakan, di pabrik tersebut Subarna Ega sebenarnya bekerja sebagai sopir.

"Setahu saya dia (Subarna) itu sopir, mungkin karena lagi enggak ada barang yang dianter jadi dia disuruh sama atasannya buat ngelas," kata dia.

 Menurut dia, Subarna sama sekali tak memiliki kemampuan mengelas. 

"Setahu saya engga (tidak punya kemampuan las), kalau supir iya," kata dia.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Nico Afinta mengatakan, pihaknya masih mencari Subarna Ega, tukang las yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus meledaknya pabrik mercon di Kosambi, Kabupaten Tangerang, pada Kamis lalu.

"Subarna Ega posisinya masih dalam pencarian, dimungkinkan juga ini meninggal dunia, tapi masih dalam pencarian," ujar Nico, di Mapolda Metro Jaya, Sabtu lalu.(Sherly Puspita)

Berita ini sudah tayang di Kompas.com dengan judul:Subarna Ega Disebut Bukan Tukang Las tetapi Sopir

Editor: Johnson Simanjuntak
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas