Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ada Demonstrasi di Depan Kedubes AS, Petugas Alihkan Arus Lalu Lintas

Aparat kepolisian mengatur arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan, pada Minggu (10/12/2017).

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Sanusi
zoom-in Ada Demonstrasi di Depan Kedubes AS, Petugas Alihkan Arus Lalu Lintas
Dennis Destryawan
aksi bela palestina 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aparat kepolisian mengatur arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan, pada Minggu (10/12/2017). Upaya ini dilakukan karena ada aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia.

Massa menyebabkan ruas Jalan Medan Merdeka Selatan arah MH Thamrin maupun arah sebaliknya ditutup. Aparat kepolisian melakukan pengalihan arus lalu lintas.

Baca: Presiden PKS: Kami Akan Boikot Produk Amerika Serikat

Polisi mengalihkan arus di jalan Medan Merdeka Selatan mulai dari Patung Kuda menuju ke Stasiun Gambir. Pengguna kendaraan dialihkan melalui Jalan Medan Merdeka Barat ke Istana Negara.

"Arus (lalu lintas,-red) dari Tugu Tani mengarah ke Patung Kuda," tutur Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Roma Hutajulu, Minggu (10/12/2017).

Pada hari Minggu ini, sejumlah orang melakukan aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Jalan Medan Merdeka Selatan. Rencananya, aksi akan dilakukan sampai pukul 12.00 WIB.

Aksi unjuk rasa merupakan upaya penyampaian sikap menanggapi pernyataan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump yang mengklaim Yerusalem sebagai ibu kota Israel.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas