Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sandiaga: Kalau Ada Pelanggaran di Alexis, Kami Akan Beri Surat Peringatan

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta memberikan waktu kepada pengelola untuk membuktikan tidak ada praktik prostitusi di tempat usahanya.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Sandiaga: Kalau Ada Pelanggaran di Alexis, Kami Akan Beri Surat Peringatan
Warta Kota/Alex Suban
Inilah Hotel Alexis di Jalan RE Martadinata No 1, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (24/2/2016). Nama hotel ini ramai diperbincangkan setelah kawasan Kalijodo ditertibkan. (Warta Kota/alex suban) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan menindak tegas pengelola hotel Alexis jika terbukti kembali melakukan pelanggaran. Tempat hiburan itu diduga masih melakukan praktik prostitusi.

"Ini yang tadi dilaporkan Bu Tinia dan kami akan tegas. Kalau ada pelanggaran lagi, kami akan tegur dan (memberi) surat peringatan, kami akan ikuti proses," ujar Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (1/2/2018).

Ia mengatakan, sanksi yang akan diberikan Pemprov DKI kepada tempat hiburan itu akan dilakukan sesuai prosedur yang berlaku. Bahkan, Pemprov DKI tidak akan segan mencabut izin usahanya.

"Ya kami proses karena itu ada tahapannya. Tahapan peringatan, surat peringatan, dan kalau terus melanggar dan melewati batasnya ya tentu kami tidak segan mencabut izinnya," katanya.

Baca: Gubernur Anies Tindaklanjuti Laporan Beroperasinya Hotel Alexis

Pemprov DKI tidak memperpanjang izin hotel dan griya pijat Alexis di kawasan Ancol, Jakarta Utara. Namun, hal itu tidak meniadakan kegiatan usaha di sana.

Sebab, tempat karaoke 4Play Club & Bar Lounge masih punya izin dan bisa beroperasi. Dugaan adanya praktik prostitusi di sana didapatkan melalui pemberitaan salah satu media massa.

BERITA TERKAIT

Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta memberikan waktu kepada pengelola untuk membuktikan tidak ada praktik prostitusi di tempat usahanya.

Penulis: Akhdi Martin Pratama
Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Sandiaga: Kalau Ada Pelanggaran di Alexis, Kami Akan Beri Surat Peringatan

 

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas