Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kasus First Travel

Cerita Tetangga Saat Calon Jemaah Umrah Geruduk Rumah Mewah Bos First Travel

Tiga Bos First Travel yakni Andi Surachman, Anniesa Hasibuan, dan Kiki Hasibuan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Depok.

Cerita Tetangga Saat Calon Jemaah Umrah Geruduk Rumah Mewah Bos First Travel
TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika
Rumah mewah bos First Travel di Sentul City, Kabupaten Bogor, Jawa Barat kini tak berpenghuni. 

TRIBUNNEWS.COM, DEPOK - Tiga Bos First Travel yakni Andi Surachman, Anniesa Hasibuan, dan Kiki Hasibuan menjalani sidang di Pengadilan Negeri Depok, hari ini, Senin (26/2/2018).

Dalam sidang lanjutan dari pekan lalu itu, diketahui turut dihadiri para korban penipuan yang hadir di ruang sidang.

Bila kembali melihat ke belakang, rupanya rumah mewah di kawasan Sentul City Bogor yang dihuni Andika dan Anniesa pun sempat menjadi bulan-bulanan para korban penipuan.

Baca: Saya Lihat Anniesa Hasibuan Bos First Travel Senyum-senyum dan Badannya Gemuk Pas di Persidangan

Menurut kesaksian warga sekitar, rumah mewah milik bos First Travel itu pernah didatangi puluhan calon jemaah umrah dari berbagai daerah.

Saat itu, Andika maupun Anniesa diketahui sudah tidak lagi menempati rumah tersebut.

"Iya waktu itu pernah pada datang ke sini banyak, pada demo kayanya, saya tanya katanya penasaran rumah bos first travel ada di Sentul terus pada datang, tapi ternyata sudah kosong," ucap seorang wanita yang engga disebutkan identitasnya kepada TribunnewsBogor.com beberapa waktu lalu.

Wanita itu mengatakan bahwa tak banyak yang dilakukan para calon jemaah umrah itu saat berada di depan rumah mewah bos First Travel.

Baca: Subur Nyoto Sengaja Datang dari Kalimantan Untuk Melihat Bos First Travel Diadili

Berdasarkan pengamatannya, para calon jemaah umrah tersebut lebih banyak duduk seolah sedang menunggu sesuatu yang tak pasti.

"Agak lumayan lama juga, yang saya lihat mah mereka ada yang duduk, terus pada salat juga di depan rumahnya ada juga di rumah saya, mereka minta izin numpang ambil air wudhu ya masa saya ga izinin," terangnya.

Padahal, lanjutnya, sebelum kasus penipuan terhadap puluhan ribu calon jemaah umrah itu terkuak, di rumah mewah tersebut kerap terlihat beberapa ajudan bos first travel dan sopir-sopirnya.

"Dulu mah di depan rumah itu mobil berjejer, kira-kira ada lima, kalau yang punya rumahnya mah jarang keliatan," terangnya.

Wanita yang sudah tiga tahun bertetangga itu pun mengaku tak menyangka atas kasus yang menimpa bos first travel itu.

"Saya lihat sidang pertamanya, dan itu pertama saya lihat wajah pemilik rumahnya dari dekat, sebelumnya belum pernah, apalagi ngobrol," pungkasnya.(TribunnewsBogor.com/Mohamad Afkar Sarvika)

Ikuti kami di
Editor: Hasanudin Aco
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas