Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

TNI Kerahkan Alat Berat Untuk Sisir Amunisi Milik Veteran Kemerdekaan

Untuk menyisir amunisi yang ditanam veteran kemerdekaan di sebuah lahan di Depok, TNI AD kerahkan alat berat berupa buldoser

Editor: Nurmulia Rekso Purnomo

TRIBUN-VIDEO.COM, JAKARTA - Untuk menyisir amunisi yang ditanam veteran kemerdekaan di sebuah lahan di Depok, TNI AD kerahkan alat berat berupa buldoser, Jumat (6/4/2018) sore.

Penyisiran tersebut dilakukan oleh Tim Jihandak Denzipur III di lahan di bawah pohon bambu di Jalan H Maat, Gang Mushola Insan Kamil, RT 4/2, Kelurahan Pengasinan, Kecamatan Sawangan, Depok.

Lahan tersebut, Almarhum Nipan Syahrul yang merupakan veteran Pejuang Kemerdekaan RI pernah menanam sejumlah amunisi berupa senjata mitraliur, sejumlah magazine dan tiga buah granat. Sebagiannya sudah berhasil ditemukan.

Baca: Kartu Indonesia Sehat Tidak Berguna Bagi Korban Bom Bali, Chusnul Khotimah

Baca: KPK Tunggu Vonis Setnov Untuk Tentukan Pemeriksaan Puan Maharani dan Pramono Anung

Danramil Sawangan Kapten Arm Erwin Syahputra, mengatakan pihaknya baru menemukan satu senjata pistol mitraliur dengan tiga magazine tanpa peluru.

"Jadi masih ada beberapa lagi yang tertanam, namun kita hentikan sementara pengangkatannya karena hari mulai gelap," kata dia, Jumat.

BERITA TERKAIT

Erwin menjelaskan setelah melakukan pendeteksian dengan metal detector, upaya pengangkatan senjata dan amunisi juga menggunakan satu alat berat.

Meski sudah melakukan penggalian sedalam sekitar 1 meter dengan alat berat, senjata dan amunisi yang tertanam belum juga ditemukan.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas