Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolri dan Istrinya Terpukau Bertemu Velyn, Bocah 3 Tahun Hafal Pancasila dan Lagu-lagu Nasional

Tito terkejut menyaksikan anak perempuan berusia tiga tahun itu mampu menyebutkan lima butir Pancasila dengan benar.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Kapolri dan Istrinya Terpukau Bertemu Velyn, Bocah 3 Tahun Hafal Pancasila dan Lagu-lagu Nasional
Instagram @krishnamurti_91 .
Kapolri Jenderal Tito Karnavian bersama Marvelyn 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada kejadian unik sebelum Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian berperan dalam film "22 Menit" di kawasan M H Thamrin, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4/2018) lalu.

Tito dan istri, Tri Suswati Karnavian dipertemukan dengan seorang balita bernama Marvelyn atau karib disapa Velyn, di gerai tepi jalan.

Tito pun terkejut menyaksikan anak perempuan berusia tiga tahun itu mampu menyebutkan lima butir Pancasila dengan benar.




Kepala Biro Misi Internasional, Divisi Hubungan Internasional Polri, Brigjen Krishna Murti, yang hadir di lokasi menceritakan momen tersebut kepada Tribun di lokasi syuting film "22 Menit" di kawasan Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (29/4/2018).

Krishna menceritakan, mulanya atasannya, Tito Karnavian tidak mengetahui kemampuan yang dimiliki Velyn.

Namun, Tito kaget dan terpukau begitu dipertemukan dan ditunjukkan kemampuan Velyn dalam menghafal Pancasila dan menyanyikan lagu-lagu nasional.

"Bapak tahu tidak pak, ada anak kecil yang bisa hafal Pancasila, Indonesia Raya. Kata bapak, 'Ah mana, mana? Nah itu ketemu tuh di situ. Jadi, kebetulan," ujar Krishna sambari menirukan ekspresi Tito kala itu.

BERITA TERKAIT

Baca: Mahfud MD: Islam Rahmatan Lil’alamiin, Tidak Mengancam, Tidak Usil terhadap Keyakinan Orang Lain

"Pak Tito kaget hari itu, saya video-in terus saya upload lagi," sambung Krishna.

Mantan Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya itu mengaku mengabadaikan momen tersebut dalam video dan mengunggahnya di akun instagramnya.

"Anak pintar ini ketemu Kapolri dan ibu Kapolri selama #22menit.. saya suka saya suka #kmupdates," tulis Krishna di akun Intagram miliknya @krishnamurti_91.

Di video tersebut, Tito istri tak hentinya tersenyum seraya terpaku mendengarkan Velyn menyebutkan butir demi butir Pancasila dengan benar.

Wajah Tito dan istri kian semringah mendengar ada pengucapan beberapa kata dari balita berusia tiga tahun itu yang terdengar cadel.

Meski begitu, Tito dan istri memberikan tepuk tangan kepada Velyn yang mampu menyelesaikan pembacaan Pancasila tanpa kesalahan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas