Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mengedukasi Warga Jaga Lingkungan Bersih dan Pembagian Paket Sembako kepada Warga Pesisir Kalibaru

Pemilihan lokasi pembagian sembako di wilayah pesisir karena banyaknya sampah yang disebabkan oleh pembuangan sampah secara sembarangan

Mengedukasi Warga Jaga Lingkungan Bersih dan Pembagian Paket Sembako kepada Warga Pesisir Kalibaru
Istimewa
Para personil Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) bersama dengan Pasukan Orange Kelurahan Kalibaru membersihkan pesisir Kalibaru, Jakarta Utara yang dipenuhi oleh sampah. WOM Finance bersama dengan Kolinlamil melaksanakan bakti sosial dalam rangka menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk. (WOM Finance) kembali mengadakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat di wilayah pesisir Kalibaru – Cilincing, Jakarta Utara.

Kegiatan CSR ini dilakukan bekerja sama dengan Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) dengan membagikan 250 paket sembako pada Jumat (9/8/2019).

Kegiatan bakti sosial bersama ini diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pemilihan lokasi pembagian sembako di wilayah pesisir karena banyaknya sampah di wilayah tersebut yang disebabkan oleh pembuangan sampah secara sembarangan oleh masyarakat.

Selain itu, WOM Finance dan Kolinlamil juga ingin memberikan edukasi kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya serta mengingatkan betapa pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih.

Baca: Australia Berencana Hentikan Ekspor Sampah Daur Ulang

Pembagian paket sembako ini diserahkan langsung oleh Chief Business Network and Initaitive Management Officer WOM Finance, Antonius Atmaja S. Lijadi bersama dengan Inspektorat Kolinlamil, Kolonel Laut (P) Arif Muhtarom kepada 250 keluarga nelayan yang sudah berkumpul di lapangan sejak pagi hari.

Menurut Antonius, pembagian paket sembako ini sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang berada di sekitar perusahaan.

Kendati baru pertama kali diadakan di wilayah pesisir Kalibaru, Antonius berharap bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar dalam meringankan kebutuhan sehari-hari.

“Saat ini harga sembako di pasar sudah mulai merangkak naik, semoga bantuan paket sembako yang dibagikan hari ini dapat membantu masyarakat pesisir Kalibaru,” ujarnya.

Baca: Sandra Sunanto Terima Penghargaan Indonesia Business Women of The Year  

Kolonel Laut (P) Arif mengucapkan terima kasih kepada WOM Finance yang telah membantu memberikan 250 paket sembako ini dan berharap dapat ditingkatkan lagi guna mendukung pelaksanaan pembangunan nasional.

“Permasalahan sampah tidak bisa lepas dari kehidupan manusia dan hanya dapat dilakukan secara gotong royong. Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini dan kami berharap melalui kegiatan ini dapat menunjukkan keseriusan perusahaan dalam menciptakan lingkungan bersih dan sehat,” tutupnya.

Dalam paket yang dibagikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir, susu kental manis, teh, kecap, sarden dan tepung.

Ikuti kami di
Editor: Eko Sutriyanto
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas