Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dalih Pelanggar Ganjil-genap, Mulai dari Tak Tahu Info sampai Klaim Baru Pulang Haji

Perluasan pembatasan kendaraan dengan sistem pelat nomor ganjil genap resmi diterapkan Senin (12/9/2019)

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Dalih Pelanggar Ganjil-genap, Mulai dari Tak Tahu Info sampai Klaim Baru Pulang Haji
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Rambu tulisan "Exit Tol Kawasan Ganjil Genap" dipasang jelang pintu keluar Jalan Tol Lingkar Dalam Wiyoto Wiyono, Jakarta Pusat, Jumat (6/9/2019). Pemprov DKI Jakarta akan mulai memberlakukan perluasan sistem ganjil genap di kawasan itu pada 9 September 2019. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Perluasan pembatasan kendaraan dengan sistem pelat nomor ganjil genap resmi diterapkan Senin (12/9/2019). Salah satu jalur yang diterapkan perluasan ganjil genap adalah Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat.

Untuk hari ini, mobil berpelat nomor ganjil yang diizinkan melintas. Pantauan Kompas.com pukul 08.30 WIB hingga pukul 09.29 WIB, tampak sejumlah kendaraan mobil berpelat genap tetap masuk kawasan ganjil genap.

Kepolisian lalu lintas Jakarta Pusat yang tengah berjaga di kawasan Salemba Raya, tepatnya di depan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, tampak menindak sejumlah pengendaraan yang mengendarai mobil berpelat genap.

Baca: Ini daftar jalan dan gerbang tol ini yang terkena aturan Ganjil-Genap baru

“Hallo selamat pagi, hari ini sudah perluasan ganjil genap. Kenapa masih melanggar?” ucap polisi yang berjaga.

“Iya pak saya baru tahu, saya kurang baca berita kayanya,” ujar Christi, pemilik mobil Marcedes Benz yang ditindak polisi.

Christi mengeluhkan banyaknya wilayah yang terkena perluasan ganjil genap itu. “Aduh kok banyak ya perluasannya, saya bingung lewat mana lagi,” katanya.

Rudi, pengemudi mobil lainnya yang terkena tilang mengaku tak tahu penerapan ganjil genap. “Tidak tahu, tida ada rambu lalu lintasnya. Baru kali ini lewat sini,” katanya.

BERITA TERKAIT

Alasan sama disampaikan Lia Rosmiati, pengendara mobil yang juga ditindak polisi. “Saya baru pulang dari haji, saya ngga tau informasinya,” tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kena Tilang Langgar Ganjil Genap, Pengendara: Saya Bingung Lewat Mana Lagi"

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas