Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kampoeng Kouliner di SOHO Pancoran Menantang Para Pemburu Makanan Enak

Di Kampoeng Kouliner SOHO Pancoran bisa ditemukan lebih dari 23 tenant dengan pilihan makan yang sangat beragam, mulai dari jajanan favorit kaki lima

Penulis: Choirul Arifin
zoom-in Kampoeng Kouliner di SOHO Pancoran Menantang Para Pemburu Makanan Enak
IST
Kampoeng Kouliner di SOHO Pancoran menantang para pemburu makanan enak dengan puluhan pilihan menu dan jajanan. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  – Pusat kuliner dengan aneka pilihan menu dan jajanan yang memanjakan lidah saat lapar kini banyak bertebaran di berbagai kawasan perkantoran dan hunian.

Tren ini semakin terlihat meluas di Kota Jakarta seiring dengan bertumbuhnya kawasan perkantoran dan hunian di berbagai sudut kota.

Pusat kuliner baru semacam itu kini juga dibuka di SOHO Pancoran, dengn nama Kampoeng Kouliner. Sentra kuliner dengan aneka pilihan makanan yang memanjakan lidah ini dikelola oleh SOHO Pancoran di bawah manajemen PT Agung Podomoro Land Tbk. (APLN) bekerja sama dengan Eat and Eat.

Di Kampoeng Kouliner SOHO Pancoran bisa ditemukan lebih dari 23 tenant dengan pilihan makan yang sangat beragam, mulai dari jajanan favorit kaki lima seperti pindang, bakso ikan, ketropak, siomay, batagor, pempek sampai makanan khas tradisional dari daerah.

Diantaranya nasi ayam tangkap, nasi mawut, kebuli kambing, sop dan konro bakar, mie godog, mie aceh, gudeg, soto lamongan dan soto betawi.

Konsep unik ini juga sekaligus mendukung para food vlogger dalam memperkenalkan beragam kuliner nusantara.

General Manager Sales and Marketing SOHO Pancoran, Herlina Tamblin dalam keterangan pers tertulis kepada Tribunnews, Rabu (20/11/2019) menjelaskan, dengan tren pengguna media sosial yang sangat tinggi, banyak sekali para pecinta kuliner yang memposting menu pilihannya dengan suasana yang unik dan nyaman melalui Instagram dan Vlog pribadinya.

BERITA TERKAIT

“Kebutuhan inilah yang kemudian kami tangkap dengan menghadirkan Kampoeng Kouliner di SOHO Pancoran. Disini kami menyediakan berbagai macam makanan baik dari nusantara maupun mancanegara dengan suasana yang cozy dan unik,” ujar Herlina.

Herlina menambahkan, dengan kehadiran Kampoeng Kouliner ini juga akan menunjang aktivitas para millennial dan professional yang tinggal di SOHO dalam menikmati pilihan kuliner yang beragam.

Suasana di SOHO Kampoeng Kouliner ini dapat mengajak para pengunjung seakan hanyut ke dalam nuansa petualangan kuliner.

Dia menyatakan, penikmat kuliner, khususnya para petualang rasa di perkantoran sekitar Pancoran, tidak perlu khawatir menguras kantong lebih dalam untuk makan siang di tempat yang nyaman.

"Kami ingin lebih banyak mengenalkan berbagai makanan dari jajanan kaki lima. Dari makanan khas sejumlah daerah di Indonesia hingga mancanegara, agar semakin dekat dengan para pecinta kuliner di sini,“ tutur Herlina.

Menurut Herlina, Kampoeng Kouliner SOHO Pancoran ini sesuai untuk petualang rasa yang ingin mengisi perut di sela kesibukan aktivitas kantor atau menghindari macet jalanan, sambil ditemani iringan live music juga di jam-jam tertentu.

Herlina menambahkan, dengan konsep yang dibawa SOHO Pancoran akan mendukung Pemerintah dalam meningkatkan sektor kuliner Indonesia yang saat ini juga menjadi penopang perekonomian Indonesia.

Mengutip data Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) subsektor kuliner memberikan kontribusi 41,40% dari total pendapatan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Kami di SOHO akan terus melakukan inovasi untuk memberikan kenyamanan penyewa dan pengunjung SOHO, salah satunya kreativitas di dunia kuliner. Hal ini diyakini akan menjadi daya tarik dan memberikan nilai tambah yang positif bagi masyarakat Indonesia,” ujar Herlina.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas