Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jalan DI Panjaitan Jatinegara Banjir, Sejumlah Sepeda Motor Mogok

Hanya pengendara yang melaju di sisi kanan jalan yang mampu menerobos karena tinggi lebih rendah atau hanya berkisar 30 sentimeter.

Editor: Sanusi
zoom-in Jalan DI Panjaitan Jatinegara Banjir, Sejumlah Sepeda Motor Mogok
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Pengendara sepeda motor saat mengangkat kendaraannya dari sisi kiri melewati separator Jalan DI Panjaitan, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (24/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banjir dengan ketinggian sekitar 60 sentimeter di Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Jatinegara Jakarta Timur membuat sejumlah pengendara sepeda motor mogok.

Hanya pengendara yang melaju di sisi kanan jalan yang mampu menerobos karena tinggi lebih rendah atau hanya berkisar 30 sentimeter.




Pengendara yang tak ingin mesin kendaraannya ikut mati terpaksa mengangkat sepeda motornya dari sisi kiri melewati pembatas jalan.

Baca: Jalan DI Panjaitan Jatinegara Kebanjiran, Tingginya Sempat Capai 60 Sentimeter

Tanpa ada yang mengusulkan, para pengendara motor sepakat gotong royong mengangkat kendaraannya ke sisi kanan jalan.

"Mari pak, biar saya bantu motornya diangkat. Tapi nanti bapak bantu saya angkat motor saya juga ya," kata seorang pengendara ke lainnya di Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (24/1/2020).

Dalam hitungan detik sepeda motor yang tadinya berada di lajur kiri terpisah separator beton pindah ke sisi kanan Jalan DI Panjaitan.

BERITA TERKAIT

Tinggi separator yang berkisar 20 sentimeter membuat pengendara kesulitan mengangkat kendaraannya bila hanya seorang diri.

"Enggak apa motor baret atau rusak dikit bagian bahwanya, daripada mogok dan susah nyaris bengkel. Lagipula saya lagi buru-buru, jadi terpaksa," kata seorang pengendara motor,

Pantauan wartawan TribunJakarta.com, Jalan DI Panjaitan yang terendam sejak pukul 09.30 WIB tadi berangsur surut sekira pukul 11.45 WIB.

Namun hingga pukul 22.20 WIB arus lalu lintas dari arah Cawang menuju Tanjung Priok masih macet total terdampak banjir.

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas