Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Bongkar Motif Wanita Penyayat Leher di JPO Olimo, Pelaku Seorang Tuna Wisma Diduga Depresi

"Pelaku warga Tamansari. Dia tinggal di emperan Asemka, kalau KTP enggak ada. Dia sehari-hari tinggal disitu dan suka nongkrong di JPO (Olimo) itu,"

Editor: tribunjakarta.com
zoom-in Polisi Bongkar Motif Wanita Penyayat Leher di JPO Olimo, Pelaku Seorang Tuna Wisma Diduga Depresi
TRIBUNJAKARTA.COM/ELGA HIKARI PUTRA
Polisi saat merilis kasus pelaku penyayat leher wanita yang viral di JPO Olimo di Mapolsek Metro Tamansari, Selasa (28/1/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pelaku penyayatan terhadap leher Novita (24) di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Olimo, Tamansari, Jakarta Barat merupakan wanita tuna wisma berinisial YA (37). 

"Pelaku warga Tamansari. Dia tinggal di emperan Asemka, kalau KTP enggak ada. Dia sehari-hari tinggal disitu dan suka nongkrong di JPO (Olimo) itu," kata Kapolsek Metro Tamansari, AKBP Abdul Ghafur saat merilis kasus tersebut di kantornya, Selasa (28/1/2020).

Ghafur menerangkan, YA diamankan tak jauh dari JPO Olimo pagi tadi.

"Jadi saat kejadian pelaku pergi dan besok kembali lagi karena memang pelaku tuna wisma dan diperkuat keterangan ojol dimana ojol kenal dengan pelaku karena pelaku sudah (sering) ada disitu," papar Ghafur.

Terkait motif pelaku hingga tega melukai Novita, Ghafur menduga berkaitan dengan latar belakangnya yang diduga alami depresi.

Namun untuk lebih memastikannya, polisi akan membawa pelaku ke RS Polri Kramat Jati untuk menjalani tes kejiwaan.

BERITA TERKAIT

"Kalau motif pelaku punya latar belakang dalam kondisi depresi kejiwaan sehingga keterangan sampai saat ini berubah-ubah dan sekarang akan kita bawa ke rumah sakit untuk diperiksa kejiwaannya," ucap Ghafur.

Ghafur menjelaskan, apabila nyatanya dari hasil tes kejiwaan pelaku dinyatakan sehat, maka pelaku akan dikenakan Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan.

Sebelumnya, insiden penyayatan leher yang dialami Novita saat tengah berhalan di JPO Olimo pada Minggu (26/1/2020) siang viral setelah korban menceritakan pengalamannya di akun twitternya.

HALAMAN SELANJUTNYA

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas