Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Virus Corona

Buntut Penumpukan Penumpang, Polisi Bakal Koordinasi Dengan Dishub DKI Jakarta

pagi tadi pihak kepolisian telah membantu untuk mengurai penumpukan penumpang di sejumlah titik masuk MRT dan TransJakarta.

Buntut Penumpukan Penumpang, Polisi Bakal Koordinasi Dengan Dishub DKI Jakarta
https://twitter.com/Antonjuniorche
Cerita Calon Penumpang Transjakarta yang Mengantri dan Akhirnya Memilih Bekerja di Rumah 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan dinas perhubungan DKI Jakarta untuk mencari solusi terkait penumpukan penumpang di sejumlah halte TransJakarta ataupun Moda Raya Terpadu (MRT).

"Sekarang kita masih kordinasi dengan Dishub DKI Jakarta untuk mencari solusi penanganan yang lebih baik seperti apa. Koordinasi dulu," kata Yusri kepada awak media, Senin (16/3/2020).

Yusri memahami penumpukan penumpang itu dikarenakan pemerintah provinsi DKI Jakarta mulai memberlakukan pembatasan operasional MRT dan TransJakarta untuk meminimalisir penyebaran virus corona.

Sejauh ini, imbuh dia, pagi tadi pihak kepolisian telah membantu untuk mengurai penumpukan penumpang di sejumlah titik masuk MRT dan TransJakarta.

"Memang ada kebijakan dari Pemprov DKI untuk pembatasan operasional terkait MRT dan TransJakarta. Kami sudah bantu penanganan," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, pengurangan jumlah armada Transjakarta dan pembatasan jumlah penumpang di dalam bus membuat antrean mengular di Halte Transjakarta Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (16/3/2020).

Baca: Satu Orang Anggota DPRD DKI Dikabarkan Positif Terinfeksi Corona

Pantauan Tribun Network pada pukul 09.00 WIB, barisan calon penumpang masih mengular cukup panjang sekira 20 meter.

Salah satu petugas di halte, mengatakan, keramaian penumpang sudah terjadi dari pukul 06.00 WIB saat bus mulai beroperasi.

Per setiap bus hanya boleh diisi 20 penumpang di Halte Lebak Bulus, dari yang biasanya 60 orang. Hal itu demi membuat jarak yang lebih lebar antar penumpang dalam bus.

Terlebih jumlah armada bus dikurangi dari 50 menjadi hanya 15.

Halaman
12
Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas