Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Riza Patria Terpilih Jadi Wagub DKI, Anies Ucapkan Selamat: Insya Allah Kita Bisa Kerja Sama

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada politikus Gerindra Ahmad Riza Patria yang terpilih sebagai wagub DKI

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Riza Patria Terpilih Jadi Wagub DKI, Anies Ucapkan Selamat: Insya Allah Kita Bisa Kerja Sama
Tribunnews.com/ Reza Deni
Cawaguh DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Gedung DPRD, Jakarta Pusat, Rabu (25/3/2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTAGubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengucapkan selamat kepada politikus Gerindra Ahmad Riza Patria yang terpilih sebagai wagub DKI.

Hal itu disampaikan Anies usai menghadiri langsung proses pemilihan, pemungutan hingga penetapan wagub DKI di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Senin (6/4).

"Pemilihan penghitungan suara sudah selesai dan terpilih bapak Ahmad Riza Patria, saya mengucapkan selamat," kata Anies saat ditemui di Balai Kota DKI, Senin (6/4/2020).

Dirinya berharap dapat bekerja sama dengan Riza di kursi kepemimpinan ibu kota.

"Insya Allah kita bisa kerjasama dengan baik," ungkapnya.

Baca: Tiga Warga Maluku Tengah Positif Covid-19 Seusai dari Sulawesi Tenggara, Dirujuk ke Ambon

Mengacu pada Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2018 tentang Pedoman Penyusunan Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi, Kabupaten, dan Kota.

Tahapan selanjutnya yakni DPRD DKI membuat berita acara dan berkas pemilihan wagub DKI kepada Presiden melalui Menteri Dalam Negeri. Setelah itu, kemudian dijadwalkan acara pelantikan wagub DKI terpilih.

BERITA REKOMENDASI

Anies berharap pada tahapan tersebut tak terjadi kendala sehingga segala prosesnya bisa dituntaskan, dan Riza Patria dapat langsung bekerja.

"Saya berharap proses berikutnya bisa tuntas supaya terus mulai bekerja," pungkasnya.

Baca: 200 Ribu Paket Sembako Siap Didistribusikan Ke Warga Jabodetabek

Diberitakan sebelumnya Ahmad Riza Patria terpilih jadi wakil gubernur DKI Jakarta. Politikus asal Gerindra itu mengungguli kompetitornya, Cawagub PKS Nurmansjah Lubis.

Dari total 100 hak suara, Riza menang dengan perolehan suara sebesar 81 berbanding 17 milik Nurmansjah. Sedangkan suara tidak sah sebanyak dua (2) suara, dengan jumlah suara sah 98 suara.

Voting suara pemilihan wagub DKI ini berlangsung di ruang rapat paripurna Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (6/4/2020).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas