Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tenaga Medis Covid-19 di Tangsel Disediakan Wisma Puspitek untuk Rumah Singgah, Ini Fasilitasnya

Tenaga medis di Tangsel yang berjuang di garis depan untuk menangani pasien Covid-19 disediakan Wisma Puspiptek jadi rumah singgah.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Tenaga Medis Covid-19 di Tangsel Disediakan Wisma Puspitek untuk  Rumah Singgah, Ini Fasilitasnya
Dokumentasi Pemkot Tangsel
Wisma Tamu Puspiptek, Setu, Tangsel, Kamis (23/4/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG SELATAN - Tenaga medis di Tangerang Selatan (Tangsel) yang berjuang di garis depan untuk menangani pasien Covid-19 disediakan Wisma Puspiptek jadi rumah singgah

Nantinya perawat hingga dokter yang merawat pasien corona (covid-19) , bisa menggunakan wisma di Kawasan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek), Setu, Tangerang Selatan ( Tangsel).




Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany, mengucapkan terima kasih kepada MenRistek/BRIN, Bambang Brodjonegoro dan Kepala Puspiptek Sri Setiawati, yang telah menyediakan Wisma Tamu Puspiptek itu.

Airin mengucapkannya saat video conference via aplikasi zoom meeting bersama Menteri Ristek/BRIN di Wisma Tamu Puspiptek, Kamis (23/4/2020).

"Saya ucapkan terima kasih kepada Menteri Ristek dan Bu Sri yang telah menyediakan wisma tamu puspiptek untuk tenaga medis, baik dokter, perawat dan lainnya yang menangani Covid-19 di Kota Tangsel," ujar Airin dalam keterangan resminya.

Airin mengungkapkan, nantinya wisma milik Kementerian Riset dan Teknologi, Badan Riset dan Inovasi Nasional (Ristek/BRIN) ini tidak hanya tempat istirahat yang disediakan, namun makan, minum disediakan oleh Puspiptek.

Baca: Bagaimana Puasa Tenaga Medis yang Merawat Pasien Covid-19? Jika Tak Berpuasa Bolehkah Bayar Fidyah?

Baca: Banyak Warga Tangsel Tak Patuhi PSBB, Wali Kota Airin Minta yang Melangar Diviralkan di Medsos

Baca: Jangan Takut Berpuasa Saat Wabah Corona, Kata Ahli Gizi Bermanfaat Tingkatkan Imunitas

BERITA TERKAIT

"Semua Ditanggung oleh Pa Menteri dan Bu Sri, tempat ini sangat nyaman, Karena semua difasilitasi oleh Puspiptek," ungkapnya.

Kepala Puspiptek Sri Setiawati, menjelaskan, Wisma Tamu Puspiptek ini menyediakan sebanyak 185 kapasitas kamar, yang dilengkapi seperti halnya hotel ada kamar mandi, TV dan lainnya.

"Kami menyediakan makan dan minum mereka, serta melaundry pakaian mereka. Para petugas medis ini pun bisa berjemur Dan lainnya," jelasnya.

Mereka yang telah terdata oleh Dinas Kesehatan Tangsel untuk menginap di wisma, tidak boleh keluar, ada jemputan mobil dinas, dan diantarkan kembali saat tugas selesai.

Wisma tersebut digunakan para tenaga medis sampai akhir Mei, namun bisa diperpanjang sesuai kondisi wabah Covid-19.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Wisma Puspiptek Tangsel Jadi Rumah Singgah Tenaga Medis Covid-19, Full Service 185 Kamar, 
Penulis: Jaisy Rahman Tohir

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas