Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Mulai Hari Ini Alur Antrean Penumpang KRL di Stasiun Tanah Abang Berubah, Simak Rinciannya

Pekan lalu saat ganjil genap mulai disosialisasikan, belum terdapat peningkatan volume pengguna KRL.

Mulai Hari Ini Alur Antrean Penumpang KRL di Stasiun Tanah Abang Berubah, Simak Rinciannya
WARTAKOTA/Henry Lopulalan
Suasana keramaian bubaran kantor atau jam-jam sibuk di Stasiun Tanah Abang, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (3/8/2020). Banyaknya penumpang seringkali terabaikannya protokol kesehatan seperti jaga jarak ketika menunggu kedatangan kereta. (WARTAKOTA/ 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mulai hari ini, Senin (10/8/2020) sore hingga malam hari akan mengatur alur antrean calon pengguna di Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM).

PT KCI akan melakukan penyekatan dan antrean sesuai jumlah pengguna yang akan mengakses layanan KRL melalui Hall Selatan Stasiun Tanah Abang.

VP Corporate Communications KCI Anne Purba mengatakan, pengaturan ini sebagai antisipasi agar para pengguna KRL tidak lagi berkerumun dan memadati pintu akses ke Hall Selatan Stasiun dari area JPM.

Para pengguna KRL dinilai dapat memahami serta mengikuti pengaturan terbaru ini.

Baca: Mulai Besok, KCI Ubah Alur Antrean Penumpang KRL di Stasiun Tanah Abang

“Hal ini setelah melakukan evaluasi untuk memaksimalkan pelaksanaan protokol kesehatan di stasiun. Salah satu evaluasi sesuai perkembangan situasi adalah pembenahan alur masuk penumpang di Stasiun Tanah Abang,” jelas Anne dalam siaran resmi, Minggu (9/8/2020).

Baca: KCI: Sejak Ganjil Genap Berlaku, Jumlah Penumpang KRL Masih Stabil

Anne menjelaskan, pada pekan lalu saat ganjil genap mulai disosialisasikan, belum terdapat peningkatan volume pengguna KRL.

Pada 27-30 Juli rata-rata pengguna KRL adalah 395.031 penumpang. Sementara pada 3-7 Agustus pekan lalu, rata-rata pengguna KRL tercatat 390.617 orang.

Meskipun rata-rata pengguna KRL relatif stabil KCI sejak pekan lalu telah menyiapkan antisipasi dengan tambahan jumlah perjalanan KRL.

Saat ini operator telah mengoperasikan perjalanan KRL sejumlah 975 perjalanan KRL setiap harinya.

Penambahan perjalanan telah dilakukan sepanjang akhir Juli dan terakhir pada 1 Agustus lalu untuk lintas Rangkasbitung, lintas Bekasi/Cikarang, dan lintas Depok/Bogor.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kontan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas