Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hilangkan Jejak Mutilasi, DAF dan LAS Taburkan Bubuk Kopi dan Pengharum Ruangan ke Tubuh Korban

Tersangka kasus pembunuhan dan mutilasi di Apartemen Kalibata City, DAF (26) dan LAS (27), melakukan segala cara untuk menghilangkan jejaknya.

Editor: Maria Novena Cahyaning Tyas
zoom-in Hilangkan Jejak Mutilasi, DAF dan LAS Taburkan Bubuk Kopi dan Pengharum Ruangan ke Tubuh Korban
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tersangka berinisial DAF dan LAS diperlihatkan saat konferensi pers pengungkapan mutilasi, di Mapolda Metro Jaya, Kamis (17/9/2020). Polisi menangkap dua pelaku mutilasi Rinaldi Harley Wismanu yang ditemukan di Apartemen Kalibata City, Jakarta, dengan motif ingin menguasai harta korban. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM - Tersangka kasus pembunuhan dan mutilasi di Apartemen Kalibata City, DAF (26) dan LAS (27), melakukan segala cara untuk menghilangkan jejak perbuatan kejinya.

Pasangan kekasih itu menaburkan bubuk kopi ke dua koper dan satu tas ransel berisi potongan tubuh korban berinisial RHW.

Hal itu diketahui ketika penyidik menggelar rekonstruksi kasus ini di Gedung Resmob Polda Metro Jaya, Jumat (18/9/2020).

Rekonstruksi kasus mutilasi di Apartemen Kalibata yang digelar di Polda Metro Jaya, Jumat (18/9/2020).
Rekonstruksi kasus mutilasi di Apartemen Kalibata yang digelar di Polda Metro Jaya, Jumat (18/9/2020). (TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim)

"Adegan ke-33, tersangka DAF menaburkan bubuk kopi ke dua koper dan tas ransel," kata salah satu penyidik Polda Metro Jaya.

Selain menaburkan bubuk kopi, DAF juga menyemprotkan pengharum ruangan ke koper dan tas ransel.

Rekonstruksi Kasus Mutilasi di Apartemen Kalibata City, Peragakan 37 Adegan di Dua Tempat

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan tersangka pasangan kekasih, DAF dan LAS, akan memegarakan 37 adegan.

"Ada 37 adegan. Bisa kurang, bisa lebih," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan.

BERITA REKOMENDASI

Rekonstruksi akan berlangsung di dua lokasi, yakni Gedung Resmob Polda Metro Jaya dan Pasar Baru Mansion, Jakarta Pusat.

Yusri menjelaskan, di Gedung Resmob Polda Metro Jaya tersangka akan memeragakan adegan perencanaan pembunuhan dan ditemukannya mayat RHW di Apartemen Kalibata City.

Adegan saat tersangka menggali kubur untuk jenazah RHW hingga penangkapan oleh pihak kepolisian juga diperagakan di Polda Metro Jaya.

BACA BERITA SELENGKAPNYA >>>

Sumber: TribunWow.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas