Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Polres Tangsel Amankan Puluhan Remaja dan Anak-anak yang Hendak Ikut Aksi 1812 di Depan Istana

Aparat Polres Tangerang Selatan mengamankan puluhan remaja dan anak di bawah, Jumat (18/12/2020).

Polres Tangsel Amankan Puluhan Remaja dan Anak-anak yang Hendak Ikut Aksi 1812 di Depan Istana
Warta Kota/Rizki Amana
Wakapolres Tangsel, Kompol Stephanus Luckyto. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aparat Polres Tangerang Selatan mengamankan puluhan remaja dan anak di bawah, Jumat (18/12/2020).

Wakapolres Tangsel, Kompol Stephanus Luckyto, mengatakan puluhan remaja dan anak di bawah umur itu diamankan karena hendak mengikuti aksi 1812 di depan Istana Kepresidenan RI, Gambir, Jakarta Pusat.

"Di dalam menghadapi aksi massa 1812 yang dilaksanakan hari ini, Polres Tangerang Selatan atas perintah Bapak Kapolda Metro Jaya melaksanakan upaya-upaya kepolisian."

"Salah satunya adalah kita melaksanakan atau mendirikan pos-pos penyekatan sekaligus melaksanakan operasi kemanusiaan termasuk penegakan hukum atas pelanggaran kesehatan," kata Luckyto saat ditemui di Mapolres Tangsel, Serpong.

Baca juga: Polisi Amankan Ambulans Berisi Makanan dan Minuman di Aksi 1812

Dari 7 pos yang didirikan pihaknya mengamankan 65 orang.

"Kami sudah mengamankan kurang lebih 65 orang yang memiliki indikasi ingin pergi menuju Jakarta. Di mana 65 orang ini hampir 90 persen adalah anak-anak dan remaja, sekitar umur 12 sampai umur 20 tahun," lanjutnya.

Luckyto menuturkan dari puluhan pemuda dan anak di bawah umur itu pihaknya melakukan rapid test untuk mendeteksi penyebaran infeksi Covid-19.

Menurutnya, rapid test yang dilakukan pihaknya mengindikasi sejumlah pendemo yang didapatkan reaktif Covid-19.

Baca juga: Sambil Telungkupkan Tangan, Asops Kasdam Jaya Minta Massa Aksi 1812 Bubarkan Diri

"Berdasarkan hasil rapid test yang kami peroleh ada beberapa orang yang reaktif, kurang lebih ada lima sampai 10 orang tadi yang reaktif. Kemudian kami tindak lanjuti menjadi swab antigen kurang lebih ada lima orang yang positif atau reaktif," jelasnya.

Adapun pihaknya memastikan bagi pendemo yang didapati reaktif dalam hasil rapid test dan swab antigen bakal dikoordinasi kan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Puskesmas wilayah Kota Tangsel.

"Terhadap lima orang ini akan kita tindaklanjuti dengan berkoordinasi dan bekerjasama dengan Dinas kesehatan dan Puskesmas Kota Tangsel apa langkah-langkah berikutnya," ujarnya.

Penulis: Rizki Amana

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Polres Tangsel Amankan Puluhan Pemuda dan Anak di Bawah Umur yang Hendak Berpartisipasi Demo 1812

Ikuti kami di
Editor: Adi Suhendi
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas