Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terpergok Curi Motor, Maling Tinggalkan Barang Curian Lalu Ceburkan Diri ke Kali Baru

Maling terpergok mencuri sepeda motor milik warga di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Editor: Nanda Lusiana Saputri
zoom-in Terpergok Curi Motor, Maling Tinggalkan Barang Curian Lalu Ceburkan Diri ke Kali Baru
TribunJakarta.com, Bima Putra
Aliran Kali Baru lokasi pelaku melarikan diri di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (23/12/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNNEWS.COM - Maling terpergok mencuri sepeda motor milik warga di Jalan Raya Bogor, Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Tak mau babak belur diamuk massa, pelaku memilih meninggalkan barang curiannya dan menyeburkan diri ke aliran Kali Baru.

Aksi pencurian itu terjadi pada Selasa (22/12/2020) sekira pukul 18.00 WIB.

Iwan Muhammad (43), saksi mata mengatakan pelaku memilih lompat ke aliran Kali Baru setelah aksinya mencuri sepeda motor dipergoki warga.

"Dia sempat bawa motor curiannya, tapi karena pas mau kabur jalan macet dan dihadang warga jadi dia ninggalin motor lalu lompat ke kali," kata Iwan di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Rabu (23/12/2020).

Pelaku yang merupakan pria berusia sekitar 30 tahun beraksi bersama satu temannya.

Baca juga: VIRAL Maling Celana Dalam Wanita Ini Meresahkan, Pelaku Nekat Surati Korban dan Ucapkan Terima Kasih

Baca juga: Tak Kapok-kapok, Midun Maling Spesialis Rumah Mewah Sudah 11 Kali Ditangkap: Total Lebih dari Rp 1 M

BERITA TERKAIT

Mereka hendak mencuri sepeda motor milik warga yang sedang antre membeli sate di satu lapak pedagang Jalan Raya Bogor, sekitar 5 meter dari Kali Baru.

"Pelaku satunya berhasil kabur, nah temannya ini yang nyebur ke kali. Memang pas kejadian debit air Kali Baru lagi tinggi, jadi dia selamat pas lompat dan berenangnya gampang," ujarnya.

Iwan menuturkan pelaku sempat berenang sekitar 30 meter menyusuri aliran Kali Baru yang membentang di sisi kiri Jalan Raya Bogor lokasi kejadian.

Beruntung warga dan sejumlah personel Resimen Zeni Kontruksi TNI yang berada di lokasi berhasil menghadang pelaku di ujung aliran Kali Baru.

"Setelah dihadang itu baru pelaku nyerah, dia naik ke atas (daratan) lalu diamankan anggota Zeni ke pos jaga mereka. Setelahnya pelaku dibawa ke Polsek Pasar Rebo," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Tepergok Warga, Maling Motor di Pasar Rebo Nyebur ke Kali Baru

Sumber: TribunJakarta
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas