Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Banjir di Jakarta

Sempat Dibanggakan Anies Bebas Banjir, RW 04 Cipinang Melayu Kini Terendam Banjir hingga 2 Meter

Wilayah ini sempat dibanggakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan belum lama ini sebagai daerah yang bebas banjir.

Sempat Dibanggakan Anies Bebas Banjir, RW 04 Cipinang Melayu Kini Terendam Banjir hingga 2 Meter
TribunJakarta/Bima Putra
Permukiman warga RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar yang terdampak banjir Kali Sunter, Jumat (19/2/2021). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Permukiman warga di RW 04, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur kebanjiran, Jumat (19/2/2021) pagi menjelang siang.

Wilayah ini sempat dibanggakan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan belum lama ini sebagai daerah yang bebas banjir.

Namun kini wilayah itu justru kebanjiran hingga dua meter.

Ketua RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Irwan Kurniadi mengatakan air mulai merendam permukiman pada Jumat (19/2/2021) sekira pukul 03.00 WIB.

"Ketinggian air sekarang sekitar dua meter," kata Irwan, Jumat (19/2/2021) pagi.

Baca juga: Kali Ciliwung Meluap, Kebon Pala Diterjang Kebanjiran, Warga Pilih Bertahan di Rumah

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi permukiman warga RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Selasa (9/2/2021)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi permukiman warga RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Selasa (9/2/2021) (TribunJakarta/Bima Putra)

Akibat tempat tinggalnya terendam banjir, warga mulai pindah ke tempat pengungsian yang telah disediakan dan tersebar di sejumlah titik.

"Sekarang warga sudah mengungsi. Lokasi pengungsian dibagi enam," ujarnya.

Beberapa tempat pengungsian yang disediakan di antaranya berada di depan Kampus Akpindo, lalu kolong tol jembatan kuning, rumah satu pemuka agama di RT 08, dan Pos RW 04.

“Pembagian lokasi pengungsian untuk mencegah kerumunan warga saat pandemi,” ungkapnya.

Namun belum dapat dipastikan berapa jumlah warga yang mengungsi karena saat ini proses evakuasi warga masih berlangsung.

Pernyataan Anies sebelumnya

Sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengatakan wilayah RW 04 Kelurahan Cipinang sudah bebas banjir, pada Selasa (9/2/2021) lalu.

Bebas banjirnya wilayah RW 04 Cipinang Melayu diungkapkan Anies karena berfungsinya sodetan Kali Sunter ke Waduk Tiu dan Waduk Cipayung yang dibangun Pemprov DKI Jakarta.

"Kawasan RW 04 Cipinang Melayu akhirnya warga bisa merasakan musim penghujan tanpa harus merasakan banjir," ujar Anies.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Sempat Dibanggakan Anies Bebas Banjir, RW 04 Cipinang Melayu Kini Terendam Banjir hingga Dua Meter

Ikuti kami di
Editor: Hasanudin Aco
Sumber: Warta Kota
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas