Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kasus Jiwasraya

Temui Mahfud MD di Kopi Johny, Forum Nasabah Korban Jiwasraya Minta Aspirasi Disampaikan ke Jokowi 

Saat Hotman dan Mahfud MD berbincang dan ngopi di dalam kedai, terdapat pemandangan yang menyita perhatian di luar kedai. 

Temui Mahfud MD di Kopi Johny, Forum Nasabah Korban Jiwasraya Minta Aspirasi Disampaikan ke Jokowi 
Tribunnews.com, Vincentius Jyestha
Forum Nasabah Korban Jiwasraya (FNKJ) menyambangi kedai kopi Johny, di Kelapa Gading, Jakarta Utara, untuk menemui Menko Polhukam Mahfud MD, Sabtu (20/3/2021) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menko Polhukam Mahfud MD diketahui menyambangi kedai kopi dan bakpao Kwon Kuang Kopi Johny, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu (20/3) untuk berbincang dengan pengacara Hotman Paris

Saat Hotman dan Mahfud MD berbincang dan ngopi di dalam kedai, terdapat pemandangan yang menyita perhatian di luar kedai. 

Pantauan Tribunnews.com, dalam kesempatan itu terlihat beberapa orang membentangkan spanduk bertuliskan 'Kami Menolak Opsi Restrukturisasi Jiwasraya'. 

Ketika dikonfirmasi, mereka ternyata tergabung dalam Forum Nasabah Korban Jiwasraya (FNKJ). Kedatangan mereka adalah untuk menemui Mahfud MD

"Kedatangan kami Forum Nasabah Korban Jiwasraya di Kopi Johny sehubungan dengan kedatangan Menko Polhukam Mahfud MD. Kami menyampaikan langsung surat yang diterima oleh ajudannya tadi untuk memohon percepatan kesediaan Menko Polhukam menerima kami untuk audiensi terkait penolakan opsi restrukturisasi Jiwasraya," ujar Ketua Umum FNKJ Ana Rustiana, ditemui di lokasi, Sabtu (20/3/2021). 

Ana menceritakan bahwa pihaknya sudah memasukkan surat ke Kemenkopolhukam satu bulan yang lalu. Surat itu lantas sudah didisposisi ke Biro Hukum Deputi III Kemenkopolhukam. 

Dia pun berharap percepatan audiensi bisa dilakukan dengan Mahfud MD sehingga pihaknya bisa menyampaikan aspirasi terkait 5,3 juta nasabah korban Jiwasraya. 

Baca juga: Korban UU ITE Curhat ke Menko Polhukam Mahfud MD dan Hotman Paris

Mereka juga berharap aspirasi yang disampaikan ke Mahfud dapat disampaikan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Mahfud sebagai perantara. 

"Harapan besar kami pak Mahfud MD bisa menyampaikan aspirasi kami ke RI 1. Karena kemarin kami sudah ke KSP dan diterima oleh pak Moeldoko, setelah itu KSP memanggil untuk memediasi antara kita (FNKJ), PT Asuransi Jiwasraya (Persero) dan PT Indonesia Financial Group (IFG)," jelas Ana. 

"Tapi di hari-H nya Dirut Jiwasraya dan Dirut IFG tidak hadir tanpa alasan yang disampaikan kepada kami. Jadi harapan kami tinggal di Menko Polhukam supaya bisa menyampaikan aspirasi 5,3 juta nasabah Jiwasraya ke RI 1 atas pendzoliman akibat opsi restrukturisasi Jiwasraya," tandasnya. 

Ikuti kami di
Penulis: Vincentius Jyestha Candraditya
Editor: Johnson Simanjuntak
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas