Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kalangan Milenial dan Netizen Mengapresiasi Ketua DPR RI

Kalangan muda, khususnya mahasiswa dan milenial, serta kalangan pegiat dunia maya (netizen) mengapresiasi perjuangan Puan Maharani

Kalangan Milenial dan Netizen Mengapresiasi Ketua DPR RI
Dok. pribadi
Puan Maharani melakukan peninjauan pelaksanaan larangan mudik, antara lain, di Bandara Soekarno-Hatta dan Jalan KM 31 Tol Cikampek, Rabu (12/5/2021) lalu. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kalangan muda, khususnya mahasiswa dan milenial, serta kalangan pegiat dunia maya (netizen) mengapresiasi perjuangan Ketua DPR RI, Puan Maharani, yang berhasil meminta pemerintah untuk menunda kedatangan warga negara asing (WNA) ke Indonesia selama berlakunya larangan mudik kepada para WNI.

Pernyataan yang disampaikan Ketua Aliansi Mahasiswa dan Milenial Indonesia (AMMI), Nurkhasanah tersebut menyatakan sikap Puan meminta pemerintah menunda kedatangan para WNA tersebut benar-benar memastikan berjalannya penghormatan atas rasa keadilan warga Indonesia.

Sebagaimana beredar di berbagai media massa, sebelum berlangsungnya lebaran 1442 H yang jatuh pada Kamis (13/5) lalu, Puan Maharani melakukan peninjauan pelaksanaan larangan mudik, antara lain, di Bandara Soekarno-Hatta dan Jalan KM 31 Tol Cikampek, Rabu (12/5/2021) lalu.

Sebelumnya, Puan sudah meninjau pelaksanaan larangan mudik di Cirebon, Pelabuhan Merak, Pelabuhan Bakauheni, dan Tol Pejagan.

Dalam kesempatan itu Puan menyatakan, setelah melakukan koordinasi dengan DPR RI, pemerintah menunda kedatangan warga negara asing ke Indonesia selama masa pelarangan mudik Lebaran 2021.

Saat itu Puan menjelaskan, sikap pemerintah untuk menunda kedatangan WNA ke Indonesia selama masa larangan mudik itu tak lain demi rasa keadilan bersama.

Tidak hanya untuk urusan kedatangan WNA yang selama dua pekan terakhir banyak disesalkan para netizen, Nurkhasanah juga mengapresiasi perhatian dan kepedulian Puan yang meminta warga dan aparat pemerintah untuk tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Saat meninjau Bandara Soekarno-Hatta, Puan memang meminta pihak Bandara Soekarno-Hatta untuk tetap berdisipilin, mengingat bandara tersebut merupakan titik penting dalam pengendalian penularan covid-19.

"Apakah transmisi kota ke kota, negara ke negara masuk ke Indonesia, tergantung dari pengendalian di Soetta," tutur Puan saat itu.

Puan juga sempat berpesan agar tracing dan pengawasan ketat benar-benar dilakukan, guna memastikan penumpang dari luar negeri betul-betul menginap di hotel atau tempat karantina yang telah ditunjuk dan tidak melarikan diri.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Toni Bramantoro
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas