Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Belum Sebulan PTM Digelar, Sejumlah Siswa SD, SMP, SMA di Bekasi dan Tangerang Terpapar Covid-19

Seiring dengan digelarnya PTM, Kasus Covid-19 mulai bermunculan di Bekasi dan Tangerang, siswa SD, SMP dan SMA terpapar, PTM terpaksa dihentikan.

Penulis: Theresia Felisiani
zoom-in Belum Sebulan PTM Digelar, Sejumlah Siswa SD, SMP, SMA di Bekasi dan Tangerang Terpapar Covid-19
WARTA KOTA/WARTA KOTA/NUR ICHSAN
EDUKASI PROMOSI KESEHATAN JELANG PTM - PMI Kota Tangerang, mengadakan penyuluhan edukasi promosi kesehatan di Madrasah Ibtidaiyah Darul Hikmah, Karawaci, Kota Tangerang, Senin (6/9/2021). Kegiatan ini sebagai pembekalan kepada para siswa sehingga mereka mengikuti pendidikan jelang dilaksanakannya pembelajaran tatap muka (PTM). WARTA KOTA/NUR ICHSAN 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Beberapa waktu lalu wilayah Kabupaten Semarang menjadi sorotan karena banyak siswa yang terpapar Covid-19 jelang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) maupun saat PTM.

Kini wilayah penyangga ibu kota, yakni Bekasi dan Tangerang juga ditemukan siswa yang positif Covid-19.

Alhasil PTM di sekolah yang siswanya terpapar Covid-19 harus dihentikan.

Mirisnya baik siswa di jenjang SD, SMP maupun SMA ada yang terpapar.

Baca juga: Kepala Rutan Bareskrim dan 2 Anggotanya Ditetapkan Tersangka Kelalaian Kasus Penganiayaan M Kece

Berikut sejumlah fakta yang dirangkum Tribunnews.com terkait kasus Covid-19 yang melanda para siswa di tengah PTM.

Kakak Beradik, 2 Siswa SD di Kota Bekasi Positif Covid-19, PTM Dihentikan

Di tengah bergulirnya kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di Kota Bekasi, siswa sekolah dasar (SD) dilaporkan positif Covid-19.

BERITA TERKAIT

Sekretaris Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi Krisman Irwandi mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan perihal siswa yang terpapar Covid-19.

"Kami sudah minta keterangan, ternyata ada dua siswa mereka adik kakak," kata Krisman kepada wartawan, Kamis (30/9/2021).

Krisman menjelaskan, dua siswa kakak beradik ini masing-masing duduk di bangku kelas empat dan kelas enam di salah satu SD swasta daerah Mustikajaya.

"Jadi dari tanggal 13 (September) siswa bersangkutan sudah tidak mengikuti pembelajaran, (terkonfirmasi positif Covid-19) tertular dari ibunya," jelas dia.

Baca juga: Tak Ada Lagi Pasien Covid-19 yang Jalani Isolasi di RSD Stadion Patriot Chandrabaga Bekasi 

Pihaknya sudah mengambil tindakan cepat, di antaranya menghentikan sementara kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di SD bersangkutan.

"Sudah kita lakukan tracking (ke siswa), hasilnya menunggu tiga hari, untuk sementara sekolah (kegiatan PTM) ditutup," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Bidang SD pada Disdik Kota Bekasi Marwah mengatakan, siswa yang terkonfirmasi positif diketahui baru dua kali mengikuti PTM.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas