Tribun

Virus Corona

Warga Ber-KTP Non DKI Jakarta Tak Diizinkan Berekreasi di Kebun Binatang Ragunan Selama PPKM Level 2

Warga yang tidak ber-ktp DKI Jakarta tidak diizinkan mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, selama masa PPKM Level 2 di DKI Jakarta.

Penulis: Lusius Genik Ndau Lendong
Editor: Arif Tio Buqi Abdulah
Warga Ber-KTP Non DKI Jakarta Tak Diizinkan Berekreasi di Kebun Binatang Ragunan Selama PPKM Level 2
WARTA KOTA/WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Suasana warga menikmati hari pertama dibukanya Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan, Sabtu (23/10/2021). Bersama keluarga menikmati liburan akhir pekan saat pelonggaran PPKM level 2. WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lusius Genik

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Warga yang tidak ber-ktp DKI Jakarta tidak diizinkan mengunjungi Taman Margasatwa Ragunan, selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di DKI Jakarta.

Selain itu, untuk mengunjungi Kebun Binatang Ragunan, warga diwajibkan melakukan pendaftaran online melalui laman bit.ly/PesantiketTMR.

Bila tidak melakukan pendaftaran secara online dan tidak ber-KTP DKI Jakarta, maka calon pengunjung tidak diperbolehkan masuk ke areal Ragunan.

Demikian disampaikan Humas Kebun Binatang Ragunan, Bambang Wahyudi saat ditemui Tribunnews.com, Sabtu (23/10/2021).

"Saat skrining ternyata banyak juga yang tidak mendaftar online. Jadi kita putar balik. Yang tidak daftar online tidak kami kasih masuk," tegas Bambang.

"Kedua tidak ber-KTP DKI Jakarta, banyak kita tolak. Jadi yang sudah masuk ini benar-benar pengunjung yang sudah kami seleksi," sambung dia.

Baca juga: Pastikan Pengunjung Patuhi Prokes, Kebun Binatang Ragunan Siapkan Satgas Covid-19

Baca juga: BERITA FOTO: Hari Pertama Beroperasi, Kebun Binatang Ragunan Sepi Pengunjung

Taman Margasatwa Ragunan kembali dibuka seiring terbitnya Keputusan Gubernur DKI Nomor 1245 Tahun 2021 tentang PPKM Level 2 Jakarta yang berlaku mulai Selasa (19/10/2021).

Pada hari pertama kembali beroperasi, Kebun Binatang Ragunan dikunjungi kurang lebih sekira 3.600an masyarakat.

"Kalau yang mendaftar ada sekitar 8 ribuan, tapi yang sudah riil masuk ke Ragunan sampai jam 12.00 WIB, tercatat 3.613 orang dari kapasitas maksimal 15 ribu orang," jelas Bambang.

Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas