Tribun

Virus Corona

Satu Siswa Positif Covid-19, PTM di SDN Kebon Manggis 01 Dihentikan Selama 5 Hari 

Ada temuan kasus positif Covid-19, kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di SDN Kebon Manggis 01, Matraman, Jakarta Timur dihentikan sementara.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Satu Siswa Positif Covid-19, PTM di SDN Kebon Manggis 01 Dihentikan Selama 5 Hari 
https://www.freepik.com/
Ilustrasi virus corona 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ada temuan kasus positif Covid-19, kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) di SDN Kebon Manggis 01, Matraman, Jakarta Timur dihentikan sementara.

Kepala SDN Kebon Manggis 01, Tatang mengatakan kegiatan PTM dihentikan sementara terhitung Senin (14/2/2022) hingga Jumat (18/2/2022) karena adanya satu siswa terkonfirmasi Covid-19.

"Mulai hari ini PTM 50 persennya kami tutup sementara hingga lima hari ke depan," kata Tatang saat dikonfirmasi di Matraman, Jakarta Timur, Senin (14/2/2022).

Baca juga: Tambah Jadi 400 Kasur, Antrean Mengular Pasien Covid yang Hendak Isolasi di Hotel Yasmin Teratasi 

Baca juga: Seleb Tiktok Jadi Korban Hasil Positif Covid Padahal Tak PCR, RS Bina Sehat Mandiri Beri Penjelasan 

Baca juga: Diduga Terusik Bunyi Proyek Bangunan, Koboi yang Acungkan Senjata di Pondok Indah Tertangkap

Penutupan sementara untuk penyemprotan disinfektan dan tracing ini diambil setelah pihak sekolah mendapat informasi pada Sabtu (12/2/2022) bahwa satu siswa terkonfirmasi Covid-19.

Selama PTM dihentikan sementara​ kegiatan belajar dilakukan secara pembelajaran jarak jauh (PJJ) sesuai SKB empat Menteri dan intruksi Dinas Pendidikan DKI Jakarta.

"Baru satu siswa (terkonfirmasi), itu pun kejadiannya bukan di sekolah tapi di rumah," ujarnya.

Baca juga: Muncul Baliho Anies Baswedan For Presiden 2024 di Dekat Gerbang Tol Bekasi Timur

Baca juga: Maling Berjaket Ojol Beraksi Mengendap-ngendap di Pasar Rebo, Dalam 5 Detik Motor Berhasil Digondol 

Baca juga: Polemik Formula E Tak Pernah Habis, Kali Ini Soal Penjualan Tiket Tapi Sirkuit Belum Ada

Perihal tracing, Tatang menuturkan proses ini tidak lagi dilakukan di sekolah, melainkan di rumah masing-masing siswa sehingga murid tidak perlu datang ke sekolah untuk tes swab PCR.

Proses tracing ini tetap perlu dilakukan untuk pencegahan meski siswa SDN Kebon Manggis 01 terpapar di rumah, bukan di sekolah saat proses PTM 50 persen berlangsung.

"Kami ikuti aturan bahwa tracing itu tidak lagi dilakukan di sekolah tapi di alamat rumah masing-masing sesuai dengan domisili jadi di sanalah mereka melaksanakan tracing," tuturnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJakarta.com dengan judul 1 Siswa Positif Terpapar Covid-19, PTM di SDN Kebon Manggis 01 Dihentikan Sementara,

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas