Tribun

26 Supporter Bola Diamankan, Satu Orang Ditetapkan Tersangka oleh Polresta Bogor Kota

Usai pertandingan Persija Jakarta vs Persib Bandung, Polresta Bogor Kota mengamankan 26 orang yang diduga supporter pada Selasa (1/3/2022).

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in 26 Supporter Bola Diamankan, Satu Orang Ditetapkan Tersangka oleh Polresta Bogor Kota
Wartakotalive.com/Andika Panduwinata
ILUSTRASI. Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto melalui Kasubsi Penmas Polresta Bogor Iptu Rachmar Gumilar menjelaskan, satu orang di antara 26 pelaku tersebut sudah ditetapkan sebagai tersangka. 

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR BARAT - Polresta Bogor Kota mengamankan 26 orang diduga supporter satu klub bola di Indonesia, Selasa (1/3/2022).

Berdasarkan informasi yang di himpun TribunnewsBogor.com, 26 orang yang diamankan tersebut diduga bentrok di Jalan Abdullah Bin Nuh dan Jalan KH Sholeh Iskandar, Kota Bogor.

Usai pertandingan sepakbola Persija Jakarta vs Persib Bandung.

Baca juga: Sudah Jadi Target, Penghasilan Keluarga Pengemis yang Diamankan Dekat TMII Capai Rp 984 Ribu 

Baca juga: Bocah di Cakung Jadi Korban Tabrak Lari Pengendara Motor Sport, Korban Terpental, Kepalanya Berdarah

Kasat Reskrim Polresta Bogor Kota Kompol Dhoni Erwanto melalui Kasubsi Penmas Polresta Bogor Iptu Rachmar Gumilar menjelaskan, satu orang di antara 26 pelaku tersebut sudah ditetapkan sebagai tersangka.

"Kami saat ini mengamankan 26 orang. Dan satu kami tetapkan sebagai tersangka karena  membawa senjata tajam," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Rabu (2/3/2022).

Senjata tajam yang digunakan itu, sambung Dhoni, berdasarkan keterangan warga sempat melukai satu orang supporter.

"Berdasarkan informasi dari warga, mereka sudah bentrok. Dan satu orang terkena sabetan senjata tajam langsung dilarikan ke rumah sakit. Sampai pagi tadi kita sudah selidiki ke rumah sakit rumah sakit untuk memastikan hal tersebut," jelasnya.

Baca juga: Tawuran Pelajar di Ciracas, Emak-emak Bawa Anak Nyaris Kena Sabetan Celurit 

Baca juga: Sedang Cari Lawan Tawuran di Depok, 7 Remaja Diamankan Polisi, Golok hingga Celurit Disita 

Meski begitu, Dhoni tegaskan, pihaknya saat ini terus lakukan penyelidikan terkait hal ini.

Disamping, kata Dhoni, pihaknya terus mangantisipasi kejadian yang serupa.

 "Mereka saat ini masih dilakukan penyelidikan. Namun, kita akan antisipasi dan menyekat kantung-kantung supporter yang sering bentrok di beberapa titik. Kemudian, ketika ada nobar pun kita akan selidiki. Sehingga, tidak akan terjadi hal yang tidak diinginkan," tandasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Usai Pertandingan Persija vs Persib, 26 Orang Supporter Diamankan Polresta Bogor Kota

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas