Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Tangkap 2 Pelaku yang Terlibat Tawuran hingga Tewaskan Seorang Pelajar SMK di Tangerang

Tawuran yang terjadi di kawasan Legok, Karawaci, Kabupaten Tangerang, Rabu (16/3/2022) lalu, mengakibatkan pelajar berinisial MFS (17) tewas.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Polisi Tangkap 2 Pelaku yang Terlibat Tawuran hingga Tewaskan Seorang Pelajar SMK di Tangerang
Tribunnews.com/Fandi Permana
Polda Metro Jaya memperlihatkan barang bukti yang disita dalam kasus tawuran pelajar di Legok, Karawaci, Tangerang pada 16 Maret 2022 lalu. Akibatnya, seorang pelajar berinisial MFS tewas usai dibacok dua pelajar SMK Dirgantara. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fandi Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tawuran yang terjadi di kawasan Legok, Karawaci, Kabupaten Tangerang, Rabu (16/3/2022) lalu, mengakibatkan pelajar berinisial MFS (17) tewas.

Polisi menangkap dua pelaku tawuran yang masih berstatus pelajar itu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan, 2 orang pelaku yang diamankan masih berusia di bawah umur.

"Polda Metro mengamankan dua ornag dalam tawuran yang terjadi di Karawaci beberapa waktu lalu. Tentunya ini menjadi keprihatinan kita kasus tawuran terjadi usia remaja. Pelaku pertama berinisial SR kedua MZA sama-sama 15 tahun," kata Zulpan dalam jumpa pers, Senin (21/3/2022).

Baca juga: Tawuran Dua Kelompok Remaja di Jakarta Barat Berawal dari Saling Ejek di Media Sosial

Zulpan menjelaskan tawuran ini bermula dari adanya pesan ajakan tawuran di media media dan diterima korban dari sekolah lainnya.

Tawuran itu mempertemukan SMK Dirgantara dan SMKN 7 Kabupaten Tangerang.

BERITA REKOMENDASI

"Korban mendapat pesan dari SMK Penerbangan dengan pesan 'Besok penataran bisa gak?' Yang mana yang memegang akun adalah MFS sebagai korban yang meninggal dunia," jelas Zulpan.

Mendapat pesan itu, korban lantas menyanggupi ajakan itu dan mengajak 10 orang rekannya untuk ikut aksi tawuran tersebut.

Namun dalam perjalanan, korban bertemu dengan sekolah lain yang juga hendak melakukan tawuran dan membawa lebih banyak massa.

"Korban turun dan memutar balik karena jumlah SMK Dirgantara lebih banyak, dari video, korban dibacok dari belakang oleh siswa SMK Dirgantara dengan celurit," ungkap Zulpan.

MFS lantas terkena sabetan celurit di bagian dada.

Ia sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nahas nyawanya tidak tertolong.

Atas kejadian itu, SR (15) dan MZA (15) telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 80 Ayat 3 Juncto Pasal 76 c UU RI tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun.

"Serta Pasal 170 Ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara," tutup Zulpan.

Polisi juga menyita barang bukti di antaranya sebilah clurit, stik golf hingga baju yang dikenakan korban saat tawuran.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas