Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anies Baswedan dan Riza Patria Komentari ABG dari Citayam dan Bojonggede Nongkrong Viralkan Jakarta

Anies Baswedan danAhmad Riza Patria angkat suara soal fenomena ABG dari Citayam dan Bojongede nongkrong di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat.

Editor: Wahyu Aji
zoom-in Anies Baswedan dan Riza Patria Komentari ABG dari Citayam dan Bojonggede Nongkrong Viralkan Jakarta
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
ILUSTRASI Terowongan Kendal di Jakarta, Jumat (25/9/2020). Anies Baswedan danAhmad Riza Patria angkat suara soal fenomena ABG dari Citayam dan Bojongede nongkrong di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat suara soal fenomena ABG dari Citayam dan Bojonggede nongkrong di kawasan Sudirman Jakarta.

Lewat unggahan di akun media sosia Instagram, Anies Baswedan menyebut bahwa

Pemprov DKI terus berupaya menghadirkan wajah baru Jakarta.

Salah satunya dengan membangun ruang-ruang publik di seluruh penjuru kota.

"Ruang ketiga yang mengundang interaksi warga, tidak hanya dari Jakarta saja, bahkan dari Citayam," tulisnya dalam unggahan itu dikutip Sabtu (2/7/2022).

Sejumlah foto hasil jepretan pelajar SMP/SMA sederajat di Jabodetabek diunggah Anies Baswedan.

Adapun foto-foto yang menggambarkan sudut-sudut ibu kota itu merupakan hasil lomba foto bertema Pesona Baru Jakarta: Karya Pelajar untuk Dunia.

BERITA TERKAIT

Dikutip dari TribunJakarta, Anies menyebut, kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan perayaan HUT ke-495 Kota Jakarta, sekaligus mempromosikan destinasi atau titik bati yang menarik dan strategis di ibu kota.

"Melalui kompetisi ini, kita dapat menunjukkan kepada Indonesia dan dunia bahwa Jakarta adalah kota global yang memiliki banyak destinasi atau titik-titik baru yang penuh warna disertai dinamika kehidupan masyarakatnya yang sayang jika tidak diabadikan dalam tangkapan lensa fotografi dan videografi," ucapnya.

Ia pun berharap, kompetisi bisa misa melecut semangat para anak muda untuk terus berkreasi hingga karya mereka mendunia dan membanggakan Indonesia.

Baca juga: Jakarta Masuk ke PPKM Level 2 Lagi, Anies Baswedan Koordinasi dengan Pemerintah Pusat

"Kami berharap agar kompetisi foto dan video ini dapat menjadi pemantik bagi adik-adik pelajar untuk lebih termotivasi dalam berprestasi, berkreasi, dan berkarya," tuturnya.

Reaksi Wagub Soal Bocah Citayam

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza memaklumi fenomena remaja dari wilayah satelit Jakarta tersebut.

Menurutnya kehadiran bocah-bocah Citayam dan Bojonggede itu justru menunjukkan sisi positif dari perkembangan Jakarta saat ini.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas