Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Gubernur Anies Baswedan Puji Peran Polda Metro Jaya Amankan Jakarta Selama 24 Jam

Anies Baswedan memuji peran Polda Metro Jaya dan seluruh jajarannya dalam mengamankan ibu kota selama 24 jam termasuk dalam penanganan covid-19.

Penulis: Larasati Dyah Utami
Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Gubernur Anies Baswedan Puji Peran Polda Metro Jaya Amankan Jakarta Selama 24 Jam
Tribunnews.com/Larasati Dyah Utami
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan turut hadir dalam upacara peringatan ke-76 Hari Bhayangkara di Polda Metro Jaya, Jakarta pada Selasa (5/7/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -  Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan turut hadir dalam upacara peringatan ke-76 Hari Bhayangkara di Polda Metro Jaya, Jakarta pada Selasa (5/7/2022).

Dalam kesempatan itu, Anies Baswedan memuji peran Polda Metro Jaya dalam mengamankan ibu kota  selama 24 jam.

AniesBaswedan  juga memuji kolaborasi penanganan Covid-19 antara pemerintah provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan Polda Metro Jaya.

Menurut Anies Baswedan  tanpa adanya kolaborasi yang baik, tantangan pandemi selama dua setengah tahun terakhir akan sulit.

"Kita yang sama-sama menghadapi tantangan pandemi selama dua setengah tahun terakhir ini merasakan bukan saja kerja bersama yang solid, tapi sudah sampai kepada suasana kerja persahabatan, saling support, saling isi dalam seluruh aspek. Bila tidak ada perasaan seperti itu penanganan kemarin mungkin akan sangat sulit sekali," kata Anies Baswedan saat memberikan keterangan pers.

Baca juga: Dipimpin Anies Baswedan, Polda Metro Jaya Ikut Puncak Acara HUT Bhayangkara ke-76 Secara Virtual

Gubernur DKI juga secara khusus menyampaikan terima kasih kepada Kapolda dan seluruh jajaran Polda Metro Jaya atas terciptanya suasana aman di Jakarta.

Menurutnya peran Polda Metro Jaya sangat sentral, sebab para petugas yang bekerja siang malam selama 24 jam sehingga terciptalah Jakarta yang aman dan tenang.

BERITA REKOMENDASI

"Kita seringkali menyaksikan hanya suasana tenangnya, kita sering tidak sadar bahwa dibalik rasa tenang itu ada para petugas yang bekerja 24 jam. Ada petugas yang bekerja siang malam, berpanas-panas, malam-malam tidak tidur untuk memastikan bahwa seluruh warga bisa tidur dengan tenang," ujarnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam apel HUT Bhayangkara ke 76 di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (5/7/2022)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam apel HUT Bhayangkara ke 76 di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (5/7/2022) (Tribunnews.com/Fandi Permana)

Menurutnya banyak pula petugas yang bekerja dibelakang layar untuk keamanan Jakarta yang patut diapresiasi.

"Mereka-mereka yang bekerja di belakang layar, mereka yang tak terlihat, merekalah yang pada hari ini kita sampaikan terima kasih dan apresiasi atas kerjakeras yang luar biasa," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas