Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satpam Komplek Sebut CCTV di Dekat Rumah Dinas Kadiv Propam Disambar Petir Bulan Lalu

Aparat kepolisian sempat mengganti alat CCTV yang ada di pos keamanan Komplek Polri Duren Tiga, Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan.

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Satpam Komplek Sebut CCTV di Dekat Rumah Dinas Kadiv Propam Disambar Petir Bulan Lalu
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Kondisi CCTV yang berada di Kompleks Polri yang mengarah ke area rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di kawasan Duren Tiga, Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2022). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satuan Pengamanan (Satpam) Kompleks Polri, Duren Tiga, Kalibata, Jakarta Selatan, Jafar menyatakan penyebab penggantian decoder closed circuit television (CCTV) di area luar rumah dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo karena sebelumnya tersambar petir.

Akibatnya, kata Jafar, CCTV yang ada di pos keamanan kompleks polri itu rusak dan memang harus diganti padahal baru diperbaiki.

"Itu kan habis dibetulin marenan (kemarin). Habis kesamber petir, makanya diganti," kata dia kepada awak media di Kompleks Polri, Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2022).

Rumah Dinas Kadiv Propam Polri Irjen
Rumah Dinas Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo di Duren Tiga, Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (15/7/2022).

Adapun peristiwa CCTV tersambar petir itu, kata Jafar, terjadi pada sekitar satu bulan yang lalu sebelum kejadian penembakan di rumah Irjen Ferdy Sambo.

"Udah sebulanan yang lalu," kata dia.

Jafar menyatakan akibatnya ada beberapa kamera pengintai tersebut yang rusak dan error.

BERITA TERKAIT

"Berapa ya, masih ada yang bisa. Sekitar 4 atau 3 kalau. Ya kita misal pas hujan kan kita matiin karena hujan takut kesambar petir lagi, kita nyalain pada mati semua, begitu. Jadi error kek error," ucap dia.

Baca juga: Fakta Decoder CCTV Pos Satpam Diganti Polisi Usai Insiden Baku Tembak di Rumah Irjen Ferdy Sambo

Perihal pihak yang mengganti CCTV pasca kejadian penembakan di Rumah Dinas Irjen Pol Ferdy Sambo, dia menyebut kalau yang melakukan itu adalah tim penyidik kepolisian.

Saat itu, penyidik datang secara berkelompok sehingga dirinya tidak mampu menghafal berapa jumlah orang yang ikut serta mengganti decoder CCTV tersebut.

"Iya penyidik yang ganti.  Ya orang lagi banyak saya juga gak tahu dah (jumlahnya)," tukas dia.

Diketahui, aparat kepolisian sempat mengganti alat CCTV yang ada di pos keamanan Komplek Polri Duren Tiga, Kecamatan Mampang, Jakarta Selatan pada Sabtu (9/7/2022).

Hal itu diungkap oleh Ketua RT 05 RW 01 Mayjen Pol (Purn) Seno Sukarto saat diwawancara awak media di rumahnya.

"Maksudnya itu bukan CCTV di rumah Pak Sambo, CCTV alatnya yang di pos, ya dari mereka (yang ganti), saya tahunya hari Senin," katanya Rabu (13/7/2022).

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas