Tribun

Delapan Lokasi Banjir Terparah di Bekasi Malam Ini: Jatibening hingga Perum Dosen IKIP

Dari delapan titik laporan titik banjir yang didata oleh BPBD Kota Bekasi, diantaranya yaitu Kecamatan Pondok Gede terdapat 4 titik:

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Delapan Lokasi Banjir Terparah di Bekasi Malam Ini: Jatibening hingga Perum Dosen IKIP
Tribunnews/JEPRIMA
ILUSTRASI - Banjir di kawasan Benda Bawah, Jakarta Selatan, Selasa (4/10/2022). Intensitas hujan yang tinggi dari siang hingga menjelang sore dan system drainase yang buruk mengakibatkan kawasan tersebut banjir setinggi 30 hingga 50 Cm. Tribunnews/Jeprima 

TRIBUNNEWS.COM, BEKASI - Hujan deras sejak Selasa siang (4/10/2022) yang mengguyur Kota Bekasi mengakibatkan sejumlah titik di daerah tersebut terendam banjir.

Dikutip dari Warta Kota Live, setidaknya ada sebanyak 8 titik banjir yang tercatat terjadi di Kota Bekasi, berdasarkan keterangan Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kota Bekasi, Idham Khalid,

Kami hingga saat ini masih melakukan monitoring. Data terakhir berdasarkan laporan yang kami terima ada 8 titik banjir di Kota Bekasi," kata Idham Khalid, Selasa (4/10/2022).

Baca juga: Sejumlah Wilayah di Kota Tangerang Terendam Banjir, Diguyur Hujan Lebat Sejak Siang

Dari delapan titik laporan titik banjir yang didata oleh BPBD Kota Bekasi, diantaranya yaitu Kecamatan Pondok Gede terdapat 4 titik:

Perum Jatibening Baru dengan ketinggian 75 cm,

Perum Jatibening Permai dengan ketinggian 65 cm,

Perum Antilope,

Jaticempaka.

Sedangkan untuk Kecamatan Jatiasih, tercatat hanya satu titik banjir yang terjadi yaitu di Perum Dosen IKIP dengan ketinggian 110 cm.

Namun ketinggian air itu, saat ini sudah mulai berangsur surut.

Selanjutnya, Kecamatan Rawalumbu tercatat oleh BPBD Kota Bekasi hanya dua titik banjir seperti Perum Narogong dengan ketinggian banjir mencapai 70 cm, dan Jalan Lumbu Timur dengan ketinggian 30 cm.

Serta Kecamatan Bekasi Barat tepatnya di Perum Duta Kranji dengan ketinggian air mencapai 25 cm.

Diungkapkan oleh Idham, BPBD Kota Bekasi hingga saat ini masih melakukan upaya monitoring beberapa wilayah lain yang terdampak banjir.

Namun dirinya memastikan jika kondisi Kali Bekasi masih berstatus normal, walaupun ada beberapa titik banjir yang terjadi.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas