Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemprov DKI Gelar Trip Edu Wisata Transportasi Modern Buat Pelajar Ibu Kota

Kegiatan edu trip ini dibuka bagi pelajar setiap hari Senin, Rabu dan Jumat selama September - Desember 2022.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Choirul Arifin
zoom-in Pemprov DKI Gelar Trip Edu Wisata Transportasi Modern Buat Pelajar Ibu Kota
dok.
Seremoni pembukaan kegiatan Edu Wisata Transportasi Modern Terintegrasi di Jakarta, Kamis (13/10/2022). 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jakarta Tourism Forum (JTF) bersama Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB), Bank DKI, bekerja sama dengan LRT Jakarta menyelenggarakan kegiatan trip edukasi transportasi modern bagi pelajar ibu kota.

Kegiatan edu trip ini dibuka bagi pelajar setiap hari Senin, Rabu dan Jumat selama September - Desember 2022.

Jadwal perjalanan dibuka pukul 09:00-11:00, pukul 11:00-13:00 dan pukul 14:00-16:00.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Marullah Matali meluncurkan kegiatan edu wisata transportasi modern terintegrasi ini pada Kamis (13/10/2022).

Ketua Umum JTF Salman Dianda Anwar menjelaskan kegiatan ini bertujuan memberikan pengenalan moda transportasi modern kepada anak usia didik, dengan harapan mereka punya kesadaran menggunakan transportasi massa.

“Program Eduwisata ini untuk memberikan pengalaman serta pengenalan tentang transportasi publik modern terintegrasi di Jakarta seperti LRT dan tahun depan dengan multimoda,” kata Salman dalam keterangannya, Kamis.

BERITA REKOMENDASI

Para peserta yang ikut trip kegiatan dapat secara langsung merasakan pengalaman menggunakan sarana transportasi dan menjajal langsung simulator yang didampingi oleh pemandu atau pelatih bersertifikat.

Baca juga: Momen Anies Baswedan Keliling Jakarta Temui Warga: Kunjungi Warung Kopi hingga Salat Subuh di Masjid

Total peserta untuk kegiatan awal dibatasi 5.000 siswa DKI Jakarta.

Lewat kegiatan yang berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan DKI Jakarta ini diharapkan mampu mengubah paradigma generasi muda untuk terlibat aktif menuangkan ide dan kreativitasnya.

Kkegiatan ini juga menjadi komitmen Gubernur DKI Anies Baswedan dan Pemprov DKI.

“Sehingga kehadiran pemerintah berfungsi sebagai fasilitator dalam menyalurkan kreativitas dan ide anak muda saat ini,” ucap Salman.

Baca juga: Kawasan Wisata Kota Tua Dibuka Kembali Setelah Direvitalisasi, Kini Namanya Berubah Menjadi Batavia

Direktur Ritel & Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi mengatakan pihaknya turut mengedukasi generasi muda khususnya soal transaksi nontunai dalam penggunaan transportasi di Jakarta.

”Sekaligus mengajarkan cara penggunaan uang elektronik kartu Jakcard dan simple apps JakOne pay sebagai alat pembayaran non-tunai dari Bank DKI yang sudah terintegrasi dengan sistem transportasi Jakarta,” ucap Babay.

Dalam kesempatan yang samaa, Direktur Utama LRT Jakarta Hendri Saputra menyampaikan kegiatan Edu Wisata ini diharapkan memberi kesadaran sejak dini kepada pelajar mengenai transportasi publik sebagai solusi mobilitas harian.

“Dengan semangat kolaborasi bersama JTF, kami meyakini kegiatan ini dapat memberikan awareness sejak dini kepada para pelajar mengenai transportasi publik sebagai solusi mobilitas sehari-hari, bahkan sebagai lifestyle di masa mendatang,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas