Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Akhiri Tugas Sebagai Gubernur DKI, Anies Baswedan Pulang Naik Vespa

Vespa yang dinaiki Anies ini adalah vespa peninggalan ayahnya dan sempat menjadi kendaraan pertama di keluarga besarnya.

Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Akhiri Tugas Sebagai Gubernur DKI, Anies Baswedan Pulang Naik Vespa
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan naik vespa keliling Jakarta usai menghadiri acara perpisahan di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Minggu (16/10/2022). Pemprov DKI Jakarta bersama relawan menggelar acara perpisahan untuk Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria yang masa jabatannya berakhir pada 16 Oktober 2022. TRIBUNNEWS/JEPRIMA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anies Baswedan akhirnya menyelesaikan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada Minggu (16/10/2022) kemarin.

Anies menutup rangkaian kegiatannya dengan pulang menuju rumahnya menggunakan Vespa Sprint berwarna silver keluaran tahun 1968.

Vespa yang dinaiki Anies ini adalah vespa peninggalan ayahnya dan sempat menjadi kendaraan pertama di keluarga besarnya.

Sebelum tancap gas pulang ke rumah Anies berpamitan pada Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Setelah itu ia menyalami masyarakat yang mengelilinginya. Anies lalu meninggalkan kantor kerjanya selama lima tahun terakhir.

Warga yang berada dilokasi memberikan tepuk tangan kepada Anies yang melaju dengan Vespa abu-abu.

Baca juga: Survei LSP: Elektabilitas Prabowo Subianto Teratas, Ganjar dan Anies Membuntuti

Ada sejumlah rangkaian kegiatan yang dilakukan Anies pada hari terakhirnya menjabat gubernur DKI kemarin. Pada pagi hari Anies berangkat dari rumah menggunakan sepeda dan berkeliling ke beberapa tempat di DKI sepanjang jalan Sudirman.

BERITA TERKAIT

Mulai dari Fatmawati, Halte CSW, Jembatan Pinisi, daerah Dukuh Atas, Bundaran HI hingga Balai Kota.

Di Balai Kota Anies mengawali pidatonya dalam acara perpisahan bertajuk 'Terima Kasih Jakarta' itu dengan menyanyikan dua lagu nasional yakni 'Berkibarlah Benderaku'
dan 'Maju Tak Gentar'.

"Kita dari tadi sudah dengerin sambutan, kita nyanyi dulu boleh nggak?" kata Anies sebelum menyampaikan pidatonya. Lagu pertama yang dinyanyikan Anies bersama masyarakat yang hadir adalah 'Berkibarlah Benderaku'.

Momen bernyanyi bersama masyarakat pub dilanjutkan dengan lagu 'Maju Tak Gentar'. Anies kembali memimpin sambil bernyanyi bersama masyarakat.

"Kita benar, kita maju, kita tak gentar," kata Anies sesaat sebelum menyanyikan lagu

Maju Tak Gentar.

Namun ada yang berbeda dari lantunan lagu 'Maju Tak Gentar' yang dinyanyikan kali ini.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas