Tribun

Gempa Berpusat di Cianjur

Kapolda Metro Jaya Lepas Keberangkatan 25 Relawan dan Bantuan Sosial untuk Korban Gempa Cianjur

Fadil Imran mengatakan 25 relawan dari Siap Bergerak itu terdiri dari 15 dokter dan perawat serta 10 lainnya merupakan relawan non tenaga kesehatan.

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Kapolda Metro Jaya Lepas Keberangkatan 25 Relawan dan Bantuan Sosial untuk Korban Gempa Cianjur
Tribunnews.com/Fahmi Ramadhan
Kapolda Metro Jaya Lepas Keberangkatan 25 Relawan dan Bantuan Sosial untuk Korban Gempa Cianjur Jawa Barat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran melepas keberangkatan 25 relawan Siap Bergerak dan sejumlah bantuan sosial untuk korban gempa Cianjur Jawa Barat dari Lapangan Ditkrimsus Polda Metro Jaya, Senin (28/11/2022).

Dalam sambutanya, Fadil Imran mengatakan 25 relawan dari Siap Bergerak itu terdiri dari 15 dokter dan perawat serta 10 lainnya merupakan relawan non tenaga kesehatan.

"Kurang lebih sekitar 25 relawan yang terdiri dari relawan medis dan non medis akan membantu meringankan beban dan merangkul semangat masyarakat Cianjur," kata Fadil di Polda Metro Jaya, Senin (28/11/2022).

Sedangkan untuk bantuan untuk korban gempa Cianjur, nantinya dikatakan Fadil relawan Siap Bergerak akan memberikan bantuan di bidang kesehatan, bidang operasional dan dapur umum serta distribusi.

Baca juga: Bantuan Terbatas, Logistik Dijarah, Korban Gempa Cianjur Manfaatkan Wortel Busuk Diolah Jadi Makanan

Fadil menuturkan 25 relawan ini akan bergabung menjadi satu dalam wadah posko tanggap bencana yang diinisiasi oleh Polda Metro Jaya.

"Inilah yang dinamakan dengan semangat gotong-royong dan guyub masyarakat Indonesia," jelasnya.

Sementara itu selain bantuan dari relawan, Polda Metro Jaya kata Fadil juga memberikan bantuan logistik pendukung untuk korban gempa Cianjur tersebut.

Adapun bantuan itu terdiri dari bantuan makanan pokok, alat kebutuhan MCK, alat kebutuhan ibadah, perbekalan listrik, lima kasur velt bad dan enam tangki air portable.

"Kami berharap bantuan kemanusiaan logistik serta tenaga dari rekan-rekan relawan ini mampu untuk memberikan asa dan harapan kepada masyarakat Cianjur," pungkasnya.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas