Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polda Metro Jaya Kerahkan 23 Ribu Polisi Amankan Perayaan Malam Tahun Baru 2023

23 ribu personel polisi itu merupakan dua pertiga dari total 35 ribu personel yang dimiliki oleh Polda Metro Jaya.

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Polda Metro Jaya Kerahkan 23 Ribu Polisi Amankan Perayaan Malam Tahun Baru 2023
Tribunnews.com/Fahmi Ramadhan
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Hartono dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (30/12/2022). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya megerahkan sekitar 23 ribu personel atau dua pertiga dari kekuatan yang dimiliki guna mengamankan perayaan pergantian malam tahun baru 2023 pada Sabtu (31/12/2022) mendatang.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menjelaskan 23 ribu personel polisi itu merupakan dua pertiga dari total 35 ribu personel yang dimiliki oleh Polda Metro Jaya.




"Polda Metro Jaya akan menurunkan kekuatan dua per tiga kekuatan Polda Metro Jaya yang dimana Polda Metro Jaya ini kekuatannya 35 ribu," kata Fadil dalam konferensi pers, Jum'at (30/12/2022).

Baca juga: Polri Sebut Lonjakan Lalu Lintas ke Puncak Bogor dan Lembang Jelang Tahun Baru 2023 Terjadi Hari Ini

Lanjut Fadil, nantinya dengan jumlah personel tersebut akan dikerahkan untuk mengamankan seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya yang dijadikan area perayaan malam pergantian tahun.

"Mulai dari sepanjang Sudirman-Thamrin ada tujuh titik panggung kita juga sudah siapkan (pengamanan)," jelasnya.

Bersama unsur Pemprov DKI Jakarta dan TNI, Fadil menjelaskan akan mengamankan di beberapa titik lokasi demi kelancaran acara tahunan tersebut.

BERITA TERKAIT

"Nantinya masing-masing Polres bersama para wali kota ada titik titik yang akan diamankan," ucapnya.

Fadil juga menyebut pihaknya bersama TNI dan Pemprov DKI Jakarta menekankan beberapa hal usai melakukan cek kesiapan terhadap sejumlah lokasi.

Adapun penekanan itu yakni menyesuaikan sejumlah titik yang perayaan malam pergantian tahun baik yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah maupun pihak swasta.

"Dimana lokasi lokasi seperti jalanan umum yang sering terjadi gangguan kemacetan lalu lintas, kerawanan adanya timbul gesekan atau perkelahian, potensi terjadinya banjir sampai dengan Kamtibmas yang lain," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas