Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIRAL Upaya Perampokan Menggunakan Senpi di Minimarket Pasar Minggu, Polisi: Itu Pistol Mainan

Kedua pelaku itu disebut berupaya mengancam pegawai untuk menyerahkan kunci penyimpanan uang yang ada di minimarket itu namun tak diberikan

Penulis: Fahmi Ramadhan
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in VIRAL Upaya Perampokan Menggunakan Senpi di Minimarket Pasar Minggu, Polisi: Itu Pistol Mainan
gearnuke
ilustrasi perampokan - - Beredar video viral aksi upaya perampokan di sebuah minimarket daerah Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang terjadi pada Sabtu (25/3/2023) sekitar pukul 02.51 WIB dini hari 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahmi Ramadhan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Beredar video viral aksi upaya perampokan di sebuah minimarket daerah Kebagusan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang terjadi pada Sabtu (25/3/2023) sekitar pukul 02.51 WIB dini hari.

Upaya perampokan yang terekam kamera CCTV dan viral di sosial media instagram akun @merekamjakarta itu terlihat dilakukan oleh dua orang yang memakai helm dan menggunakan tas.

Dalam keterangan di video tersebut, dua pelaku dijelaskan sempat menodongkan sebuah pistol kepada dua pegawai minimarket tersebut.

Kedua pelaku itu disebut berupaya mengancam pegawai untuk menyerahkan kunci penyimpanan uang yang ada di minimarket itu namun tak diberikan.

Karena tak diberikan, kedua pelaku itu pun memutuskan pergi dari lokasi tersebut karena merasa gagal.

Baca juga: Pelaku Perampokan Minimarket di Cilacap Ditangkap, Satu Pegawai Terluka karena Dianiaya

Menyikapi hal tersebut, Kapolsek Pasar Minggu Kompol Rusit Malaka menyebut pihaknya langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

BERITA TERKAIT

Usia mendatangi TKP, Rusit memastikan bahwa pistol yang digunakan oleh pelaku untuk mengancam karyawan tersebut merupakan pistol mainan.

"Infonya pistol mainan, karena diketahui akhirnya mereka (pelaku) kabur," kata Rusit ketika dihubungi Tribunnews.com, Minggu (26/3/2023).

Ia pun memastikan tak ada barang berharga yang berhasil diambil oleh para pelaku dari minimarket tersebut.
Rusit juga menegaskan bahwa para pelaku itu tak membawa benda membahayakan lain pada saat melakukan percobaan perampokan tersebut.

"Tidak ada ya (barang berharga yang diambil ataupun membawa benda membahayakan)," ucapnya.

Lanjut Kapolsek, meski pihak pegawai tersebut tak melaporkan kejadian tersebut, namun pihaknya tetap memberikan himbauan agar menutup toko pada pukul 24.00 WIB.

"Kita himbau atau perintahkan tutup pukul 24.00 WIB seluruh minimarket di (wilayah Kecamatan) Pasar Minggu," tegasnya. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas